Jumlah Pasien Terpapar Virus Corona (Covid-19) Terus Meningkat, Dandim 0829/Bangkalan, Bagikan 5 Ribu Masker

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setaiwan Wibowo saat menyerahkan masker ke anggotanya

Bangkalan,maduranewsmedia.com– jumlah pasien yang positif virus Corona (Covid-19) di kabupaten Bangkalan terus meningkat. Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut, Dandim 0829/Bangkalan membagikan 5 ribu masker kepada masyarakat. “Pemberian masker ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, Kita tahu sendiri di bangkalan semakin hari pasien Covid-19 semakin meningkat” kata Dandim 0825/bangkalan,  Letkol  Kav Ari Setiawan Wibowo, S.sos. disela-srla pembagian masker di depan Kantor Makodim Bangkalan, Jum,at (01/04/2020).

Dikatakan dia, tujuan pemberian masker kepada masyarakat itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19) di kabupaten Bangkalan. “Dengan masker inilah kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),” jelas Ari sapaan akrabnya Dandim 0829/Bangkalan ini.

Sebab kata Ari, pihaknya masih banyak menemukan masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. “Masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah, sehingga kita perlu memberikan himbauan dan mengedukasi mereka dengan pemberian masker ini,” terangnya.

Dijelaskan Ari, jumlah masker yang diberikan kepada masyrakat itu sebanyak 5.500 masker yang akan dibagikan di 18 titik di wilayah kabupaten Bangkalan. “Dari Kodim ada 3.500 masker dari Polri 2.000 masker ya total 5.500 masker yang akan kita bagikan, dan p[embagian masker ini akan dilakukan hingga ke koramil-koramil,” katanya.

Dandim 0825/bangkalan,  Letkol  Kav Ari Setiawan Wibowo, S.sos. mengharapkan adanya pembagian masker kepada masyarakat ini agar supaya masyarakat bisa mematuhi himbauan pemerintah. “Harapan saya seluruh masyarakat dalam kondsii seperti sekarang ini tetap menggunakan masker sampai kondisi betul-btul kondusif,” pungkasnya. (hib/shb)