Kabupaten Bangkalan Hanya Dapat Jatah 1.243 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) kabupaten Bangkalan, Moh Ghufron

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Peraturan Pemerintah (PP)  No 2 tahun 2019 dari Kementrian Pemberdayaan aparatur Negara dan Birokrokasi tentang pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk guru, Dosen, Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian telah turun, begitu juga dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Tehinisnya (Juknis). Namun dalam rekruitmen pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ini penkab Bangkalan hanya memperoleh jatah 1.243. padahal jumlah THL di kabupaten Bangkalan mencapai 4 ribu lebih.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) kabupaten Bangkalan, Moh Ghufron ketika dikonfirmasi menjelaskan, BKD kabupaten Bangkalan telah membukan pendaftaran Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja mulai hari Rabu (13/2/2019). “Mulai hari rabu kemarin pendaftaran untuk Pengawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja melalui online,” kata Moh Ghufron, Kamis (14/02/2019)

Dikatakan dia, untuk mendaftar Pengawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja pelamar pelamar mengakses portal SSCAN 2019 di alamat https://sscan, bkn.go.id pelamar dapat melihat informasi penerimaan PPPK nelalui portal SSCAN. “Jadi daftarnya itu melalui portal Badan Kepegawaian Negara (BKN),” jelasnya.

Dijelaskan Ghufron, Panitia selesi PPPK tahun 2019 instansi akan mengumumkan informasi kelulusan pelamar, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapatkan kartu ujian yang digunakan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya sesuai dengan ketentuan instansi. “Ujiannya sama denga  Rekruitmen CPNS menggunakan sistem CAT,” terangnya.

Ditambahkan Ghufron, Bagi pelamar yang instansinya merupakan instansi pemekaran atau peralihan disilahkan masuk ke helpdes SSP3K dialamat https://sscasn-helpdesk.bkn.go.id untuk diverifikasi berkas ke Badan Kepegawaian daerah instansi tempat bekerja saat ini sebelum membuat akun di SSP3K. “Kalau sesuai dengan jadwal ujiannya nnati tanggal 24 Pebruari,” pungkasnya. (hib/shb)