Kacabdin Wilayah Bangkalan : Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Di SMAN Dan SMKN TanjungBumi Sebagai Barometer PTM Di Bangkalan

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah bangkalan, Sunarto bersama staf Cabdin wilayah Bangkalan saat melakukan pemantaun Pelaksanaan PTM

Bangkalan,maduranewsmedia.com-  Hari Kedua uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah bangkalan, Sunarto melakukan pemantaun PTM di SMAN dan SMKN Tanjungbumi. “PTM di SMAN dan SMKN Tanjungbumi ini harus berjalan baik dan sukses, karena ini menjadi barometer peleksanaan PTM di Bangkalan,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah bangkalan, Sunarto di sela-sela melakukan Pamantauan pelaksanaan PTM di SMAN dan SMKN Tanjungbumi, Selasa (01/09/2020). .

Dikatakan Sunarto, pihaknya mengharapkan dukungan dari wali siswa dan masyarakat untuk memberikan support melalui pemberian nutrisi yang baik bagi siswa. “Jika ada siswa yang memiliki gejala demam, batuk sebaiknya tidak memaksakan diri masuk dan secepatnya memberitahu kami agar sekolah bisa mengantisipasi sejak dini sehingga PTM ini tidak menjadi klaster baru,” jelasnya..

Dijelaskan Sunarto, secara umum Implementasi pelaksanaan PTM di dua sekolah di kecamatan Tanjungbumi sudah bagus. “Fasilitas dan standart protokol kesehatan diterapkan sangat ketat, dan ini menjadi standart dan pembelajaran bagi sekolah lainnya yang akan melaksanakan PTM,” terangnya.

Ditambakan Sunarto, ketaatan sekolah dalam melaksanakan protokol kesehatan adalah kunci keberhasilan pembelajaran tatap muka serta  pola komunikasi antar siswa dan kebiasaan siswa dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi tantangan tersendiri bagi keberhasilan Program PTM..

Kepala SMAN Tanjungbumi Abddurrazak menjelaskan, pelaksanaan PTM di SMAN Tanjungbumi masuk pukul 07 WIB samapai dengan d pukul 11.00 WIb, “Dengan rata-rata perjam-nya 30 menit selanjutnya PTM dilaksanakan pada siangnya,” kata Abdurrazak.


karena kelas ini dipakai dua sekolah kata Abdurrazak, maka kebersihan dan fasilitas sekolah lebih ditingkatkan. “Untuk kebersihan di sekolah ini kita tingkatkan,” tuturnya.

Salah seorang siswi SMAN Tanjungbumi, Muyes mengaku lebih senang pembelajaran tatap muka dari pada pembelajaran daring. “Walaupun nantinya kita dapat bantuan paket data, namun saya tetap lebih senang belajar tatap muka,” pungkasnya. (hib/shb)