HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kader PDI-Perjuangan Harus Masuk Eksekutif Pada Pemilukada Bangkalan Tahun 2018

 

kader PDI-Perjuangan saat Rakor
kader PDI-Perjuangan saat Rakor

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pemilihan Bupati dan wakil Bupati di kabupaten Bangkalan masih 2 tahun lagi yaitu tahun 2018, namun DPD PDI-Perjuangan Jawa. Timur telah mematok target dalam Pilkada Bangkalan itu. “Target kita pada tahun 2018 nanti, PDI-Perjuangan harus masuk ke Eksekutif, entah itu bangkalan 1 atau Bangkalan 2,”. Kata Wakil Ketua  DPD PDI-Perjuangan propinsi. Jatim, H Marhaen Djumadi disela-sela acara Rapat koordinasi bidang pemerintahan dan kerakyatan DPC PDI-Perjuangan di aula MAN Bangkalan, Sabtu (08/10/2016)

Dikatakan dia, jika melihat struktur DPC PDI-perjuangan bangkalan,  maka pihaknya yakin DPC PDI-Perjuangan bisa masuk ke eksekutif. “Prestasinya PDI Perjuangan kabupaten Bangkalan ini sangat luar biasa,awalnya hanya 2 kursi di DPRD Bangkalan sekarang sudah meningkat menjadi 7 kursi dan hebatnya  pada  tahun 2009 Bangkalan khususnya PDI Perjuangan menjadi barometer Perpolitikan di jatim,” jelas Marhaen.

Lebih lanjut Marhaen menjelaskan, agar PDI-Perjuangan di kabupaten Bangkalan bisa masuk ke eksekutif pada tahun 2018 nanti, maka harus dipersiapkan mulai sekarang. “Segera Bentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan siapkan kader PDI-Perjuangan untuk menjadi untuk saksi di TPS-TPS, ini penting sekali,” terangnya.

Sebab kata Marhaen pada tahun 2018 nanti di Jatim ada 18 kabupaten dan kota serta 1 Propinsi yang akan menggelar Pilkada. “Dalam Pilkada tahun 2018 itu kita harus masuk ke eksekutif minimal wakil Bupati,” katanya.

Dikatakan Marhaen Djumadi, karena PDI- Perjuanga adalah partai pemerintah,h maka PDI-Perjuangan. arus ada di pemerintahan agar supaya program program pemerintah cepat sampai kepada masyarakat.  “Untuk di Madura target pertama kita adalah kabupaten sumenep, kemudian   kabupaten Bangkalan,  sampang dan  pamekasan, kalau untuk di jawa kabupaten Tulung Agung,” katanya.

Sementara itu Ketua DPC PDI-Perjuangan Bangkalan, H Fatkurrahman mengaku siap untuk dijadikan apa saja di kabupaten Bangkalan pada pemilukada tahun 2018 nanti. “Jadi Bupati saya siap, wakil. Bupati juga siap, terserah kepada partai, tugas saya  berjuang untuk membesarkan partai,” kata. Ji Kur panggilan akrabnya H Fatkurrahman.

Ji Kur meminta agar Pengurus Anak Cabang dan Penguru DPC terus  semangat untuk membangun kemenangan pada 2017 pilkada 2018. “Yang jelas PDI.Perjuangan kabupaten Bangkalan pada pilkada tahun 2018 nanti  akan mengusung kadernya sendiri, kita sudah ada 7 kursi dan ini merupakan modal untuk PDI perjuangan, maka dari itu marilah kita bangun kebersamaan dan kita  benar benar ingin membesarkan Partai,” pungkasnya. (hib/shb)