HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kades Hasil Pilkades Serentak Tahap II Dilantik

 

Bupati dan Ibu bupati saat memberikan ucapan selamat kepada Kades yang dilantik
Bupati dan Ibu bupati saat memberikan ucapan selamat kepada Kades yang dilantik

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan RK Muhammad Makamun Ibnu Fuad melantik 138 orang Kepala desa hasil Pilkades seretak tahap II. Pelantikan Kades tersebut dilaksanakan di gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Madura. “Kepada semua kades yang dilantik saya ucapkan selamat dan laksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Ra Momon panggilan akrabnya Bupayti bangkalan dalam acara Pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa periode 2016-2022 di lingkungan pemkab bangkalan, Rabu (14/12/2016).

.Dikatakan Ra Momon, sebenarnya pelantikan kades terpilih hasil pilkades serentak tahap II tersebut baru akan dilantik pada akhir bulan Januari 2017. “Aagar pelaksanaan pemerintahan desa cepat berjalan, maka pelantikan Kades hasil Pilkades serentak tahap II ini dimajukan pada hari Rabu bulan Desember ini,” jelasnya.

Ditambahkan Ra Momon, untuk melancarkan pelaksanaan pemerintahan desa, pemkab Bnagkalan akan mengupaya Balai desa untuk seluruh desa di kabupaten Bangkalan. “Kantor Balai desa akan kami diperhatikan, mungkin bisa melalui dana desa dan ADD, yang penting  potensi yang desa digali juga keberadaan BUMDes untuk meningkat ekonomi desa,” katanya.

Pada acara pelantikan itu, orang nomer satu di jajaran pemkab Bangkalan ini menyampaiakn ucapan terima kasih kepada aparat Kepolisian yang telah membantu pengamanan mulai pelaksanaan pilkades serentak hingga pada acar apelantikan. “Kami ucapakan terima kasih kepada Kapolres bangkalan yang telah membantu pengamanan sehingga pelaksanaan pilkades serentak hingga pelantikan berlangsung aman,” tuturnya.

Bupati bangkalan mengharapkan agar para kepala Desa yang dilantik bisa menjalin kerjasama yang baik dengan muspika. “Harapan saya sinerjitas yang sebaik-baiknya mulai dari camat agar pembangunan di desa bisa berlangsung dengan baik, kedepan keramaian tidak hanya di kota bangkalan saja, tapi di. Kecamatan dan desa akan rami seperti dikota,” tuturnya.

Sementara itu,  Kepala Bappemas dan Pemdes Bangkalan, Ismet Efendy mengatakan, jumlah Kades hasil pilkades serentak yang dilantik ada sebanyak 138 desa di 18 kecamatan dengan masa jabatan selama 4 tahun.(hib/shb)