HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kades Jambu H Salum Disuntik Vaksin Disaksikan Wakil Bupati dan Anggota Forkopimda Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pelaksanaan Vaksinasi Di desa Jambu kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan sudah 3 kali dilaksanakan, namun Kepala Desa Jambu H Salum sebagai tuan rumah pada pelaksanaan vaksin pertama dan kedua tidak mau di vaksin, baru pada pelaksanaan vaksin ke tiga ini Kades Jambu itu mau vaksin. Pada saat disuntik vaksin Kades Jambu disaksikan oleh wakil Bupati Bangkalan, H Moh Mohni, anggota n forkopimda Bangkalan, mulai dari Ketua DPRD Bangkalan, Mohammad Fahad, Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino dan Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P.

Kades Jambu kecamatan Burneh, H Salum. Menjelaskan, selama ini dirinya tidak mau di vaksin karena takut. “Awalnya saya takut karena adanya berita hoax, yang memberitakan ada orang meninggal dunia setelah 2 hari di vaksin, tapi setelah saya di vaksin kok enak dan saya sehat, ” kata H Salum usai menjalani vaksin di kediamannya di desa Jambu, Kamis (30/09/2021).

Pada waktu pelaksanaan vaksinasi yang pertama dan kedua yang ditempatkan di kediamannya itu, H Salum tidak mau di vaksin. “Selain karena takut pada pelaksanaan vaksinasi sebelumnya saya sedang sakit, “jelasnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi yang ketiga ini Kades Jambu H Salum mengikuti vaksinasi dan mau disuntik, hal ini dilakukan selain agar supaya dirinya tidak terpapar virus Covid 19, juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat desa Jambu. ” Vaksin ini aman, buktinya saya sudah di vaksin, ” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni merasa bersyukur karena hampir semua desa di kabupaten  Bangkalan telah melaksanakan vaksinasi. “Desa adalah garda terdepan dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dan Alhamdulillah rata-rata semua desa di Bangkalan telah melaksanakan  vaksin dan kepala desa nya sendiri di vaksin untuk memberi contoh kepada masyarakatnya, seperti yang dilakukan Kades Jambu H Salum ini, “katanya.

Wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu terhadap vaksinasi ini. ” Bagi masyarakat yang masih ragu, supaya tanya kepada tetangga atau sanak saudara yang telah melaksanakan vaksin apakah ada keluhan  atau tidak setelah di vaksin, ” pungkasnya. (min/shb)