Kadinkes Pamekasan Dinilai Tidak Becus Ngurus Anak Buahnya

sidak puskesmas

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– kepala dinas kesehatan kabupaten pamekasan dinilai tidak becus mengurus anak buahnya, lantaran banyak puskesmas di kabupaten tersebut tidak terurus dalam Tingkat profesionalitas pelayanan Puskesmas.

Hal itu di sampaikan ketua komisi IV  DPRD Pamekasan Sahur Abadi, dia menilai banyak puskesmas yang pelayanannya kurang maksimal. Contohnya puskesmas Waru Pamekasan, masih jauh dari harapan masyarakat. Pasalnya, sebagian besar pelayanan kepada pasien ditangani oleh tenaga Suka Relawan (Sukwan).

“Masak ketika jam baru menunjukkan pukul 13.30 WIB, kepala puskesmas, dokter dan petugas lainnya sudah pulang, kecuali tenaga sukwan”. Kata sahur Abadi, Sabtu (11/3/2017)

Ironisnya lagi banyak perumahan dinas dokter tidak ditempati, bahkan ada yang di salah menempai rumah dinas, karena rumah dionas ditempati sebagai  tempat arsip. “Apakah ini tidak menyalahi aturan. Berarti kepala dinas kesehatan yang berwenang tentang ini, tidak beres dan di nilai tidak bekerja,” terang Sahur Abadi.

Salah seorang pegawai puskesmas berupaya membela diri. “Memang disini setiap harinya seperti itu, masuk pukul 07.00 WIB kemudian pulang pukul 14.00 WIB,” ujar salah satu petugas di ruang.

“Kalau ada pasien yang darurat, kami konsultasinya dengan dokter melalui telepon,” jawab salah satu perawat saat ditanyakan Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Sahur Abadi.

Sahur melanjutkan, pihaknya akan menindak lanjuti temuan tersebut dengan memanggil kepala Puskesmas dan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan guna mempertanggung jawabkan persoalan tersebut. (rhm/shb)

 

iklan 100x100