Kadisdik Bangkalan Minta Kompetisi Sains Dilaksanakan Secara Obyektif

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika saat menyaksikan lomba Pantomin.

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Bangkalan, Bambang Budi Mustika agar panitia lomba melaksanakan kompetisi Sains Nasional dan festival lomba seni siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD secara obyektif dan profesional. “Panitia harus Obyektif agar nantinya dapat menghasilkan siswa yang betul betul bisa membawa nama harum kabupaten bangkalan ke tingkat propinsi maupun tingkat nasional,” kata Bambang sapaan akrabnya Kadisdik Bangkalan usai membuka acara kompetisi Sains Nasional dan festival lomba seni siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD se- kabupaten Bangkalan, di SDN Kemayoran I Bangkalan, Kamis (12/03/2020)

Dikatakan Bambang, kompetisi sains Nasional dan festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) jenjang SD ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh dinas Pendidikan kabupaten bangkalan setiap tahun. “Dulu namanya lomba MIPA, habis itu bergeser namanya menjadi Olimpiade, tapi keduanya ini  untuk mencari kejuaraan,” jelasnya.

Dijelaskan Bambang, tujuan dilaksanakan kegiatan ini,  untuk membina dan mengembangkan bakat prestasi siswa dalam bidang pengetahuan dan tehnologi, membina karakter siswa yang jujur dan untuk merekatkan rasa kebangsaan anak bangsa di tanah air serta untuk memotivasi peserta didik dan guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran

Ditambahkan Bambang, kompetisi kompetisi sains Nasional dan FLS2N  jenjang SD ini nantinya pemenang terbaik akan dikirim ke tingkat propinsi. ”Siswa yang dikirim dari tingkat kecamatan ini adalah siswa -siswi terbaik di bidangnya, ditingkat kabupaten ini kita hanya mencari yang paling baik dari yang terbaik,” tuturnya.

Kepala Dinas pendidikan kabupaten Bangkalan mengharapkan, hasil kompetisi ditingkat kabupaten Bangkalan ini nantinya bisa membawa juar ditingkat propinsi maupun ditingkat Nasional.  “Memang pada tahun kita lalu belum dapat prestasi, makanya kita berharap tahun  ini harus dapat juara di tingkat propinsi bahkan di tingkat Nasional,” katanya.

Sementara itu Kabid SD Disdik Bangkalan, Moh Ya’kub menjelaskan, ada 10 cabang lomba yang dilombakan dalam kompetisi Sains Nasional dan festival lomba seni siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD se- kabupaten Bangkalan, di SDN Kemayoran I Bangkalan. “Cabang yang dilombakan antara lain; lomba mipa, matematika, membatik, pantomin, pidato bahasa Madura dan Musabaqoh Tilawatil Qur,an, “ pungkas Ya’kub.. (hib/shb)