HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kafilah MTQ Kabupaten Bangkalan Masuk Finalis Pada AJang MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur Di Kabupaten Pamekasan

Pamekasan, maduranewsmedia.com- Kabar gembira datang dari arena MTQ XXIX tingkat Jawa Timur yang berlangsung di kabupaten Pamekasan, dimana Kafilah MTQ dari Kabupaten Bangkalan yang tengah berlaga dalam  even tingkat Jawa Timur tersebut berhasil masuk Final.  “Sampai Hari ke 8 pelaksanaan MTQ XXIX di Pamekasan, Alhamdulilah kafilah  kabupaten Bangkalan telah menempatkan 3 finalis,” kata Kabag Kesra Setkab Bangkalan, Moh Hosun, S.Pd, MM, Senin (08/11/2021)

Ke-3 Finalis itu adalah finalis lomba Tilawah dewasa putri, finalis lomba Tilawah anak-anak putra dan finalis lomba Tafsir bahasa indonesia putra. “Pelaksanaan final akan dilaksanakan hari Selasa tanggal 9 besok, saya mohon doa, anya kepada seluruh masyarakat kabupaten Bangkalan, semoga kafilah dari Bangkalan yang masuk Final bisa keluar sebagai juara, ” jelas Hosun sapaan akrabnya Kabag Kesra Setkab Bangkalan ini.

Dijelaskan Hosun, selain masuk Final, Kafilah MTQ dari Kabupaten Bangkalan meraih juara harapan di 3 cabang lomba. “Alhamdulillah Kafilah MTQ kita meraih juara harapan ada 3 lomba yaitu juara  harapan 3  Tilawah remaja Putra,  juara harapan 3 lomba Tilawah dewasa Putra dan juara harapan  3 lomba Tafsir bahasa Arab Putri, ” terangnya.

Ditambahkan Hosun, perjuangan masih belum berakhir karena kafilah MTQ dari Kabupaten Bangkalan yang masuk finalis harus tetap semangat dan terus menampilkan potensi terbaiknya sehingga menjadi juara terbaik pada bidang masing-masing  demi nama baik kabupaten  bangkalan sebagai kota dzikir & sholawat. “Saat ini masih ada lagi 1 cabang dimana kafilah dari Bangkalan masih tampil yaitu cabang Tahfidz Al-qur’an 10 juz, dan kalau ada yang juara 1 kita tetap akan berikan bonus Umroh sesuai janji pak Bupati,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ kabupaten  Bangkalan, Lora Achmad Fauzi menjelaskan, masuknya 3 Finalis dari kafilah MTQ Kabupaten Bangkalan itu suatu prestasi yang luar biasa. “Dengan menempatkan 3 finalis dan 3 juara harapan kabupaten Bangkalan telah menorehkan sejarah baru, karena selama hampir 2 dekade puasa prestasi pada event-event  Musabaqoh tingkat provinsi dan kami ucapkan  terima kasih pada pemkab Bangkalan atas supportnya,” pungkas Lora Achmad Fauzi. (min/shb)