HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Kajari Bangkalan Apresiasi Animo Masyarakat Desa Dlambah Dajah Dalam Menghadiri Vaksinasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan, Candra Saptaji, SH.,MH. mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Yang digelar di lapangan Desa Dlambah Dajah Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan. Kegiatan vaksinasi massal yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan yang berkolabrosai dengan Dinas Kesehatan Bangkalan itu dihadiri oleh ribuan orang. “Saya sangat mengapresiasi antusiasme warga desa yang datang berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan ini,” Kata Candra sapaan akrabnya Kajari Bangkalan i usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Desa Dlambah Dajah, Selasa (09/11/2021).

Dikatakan Candra vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Kejari Bangkalan kepada masyarakat di desa Dlambah Dajah ini untuk turut membantu pemerintah menjadi pejuang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kegiatan ini tentunya kami lakukan dalam membantu Pemkab Bangkalan untuk segera mencapai herd immunity demi memutus mata rantai penularan covid-19,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bangkalan, H Sudiyo mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya Pemerintah Bangkalan dalam meningkatkan prosentase capaian vaksinasi di Kecamatan Tanah Merah yang dalam beberapa hari terakhir capai vaksinasinya semakin meningkat. “Jadi kegiatan di desa Dlambah Dajah ini merupakan upaya Pemkab Bangkalan yang didukung penuh oleh Kejari Bangkalan untuk meningkatkan prosentase capaian vaksinasi di Kecamatan Tanah merah yang semakin meningkat dari hari ke hari,” terang Yoyok sapaan akrabnya  Kadinkes Bangkalan.

Ditambahkan Yoyok, antusiasme warga di Desa Dlambah Dajah ini sangat baik, tingkat kesadaran masyarakat menjadi sangat tinggi dilihat dari kegiatan vaksinasi tersebut, karena ini kebaikan untuk bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19 di bangkalan. “Animo masyarakat disini sangat baik ya tadi, saya lihat banyak sekali warga dan pelajar setempat yang datang, dan hari ini kami menyiapkan sekitar 1000 dosis vaksin baik yang pertama maupun yang kedua,” tuturnya.

Sementara itu PJ kepala desa Dlambah Dajah Supardi SH mengatakan semua elemen dari tokoh masyarakat di Desa mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi massal ini karena berguna buat warga untuk keperluan kemanapun dan juga vaksin tersebut penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutamanya warga desa Dlambah Dajah. Alhamdulillah warga kami mulai sadar akan pentingnya vaksinasi apalagi dalam kebutuhan untuk memutus rantai penularan covid-19 sekaligus juga sebagai faktor pendukung dalam pengurusan dokumen-dokumen yang lain,” pungkasnya. (sdi/shb)