HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kalau Tidak Bermanfaat BPWS Layak Dibubarkan

anggota DPD RI, Nawardi

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Anggota DPR RI Dapil Jatim, Nawardi menyatakan jika keberadaan Badan Pengembangan wilayah Suramdu (BPWS) sudah tidak bermanfaat bagi masyarakat Madura, maka BPWS tersebut layak untuk dibubarkan. “Angaran APBN melalui berbagai pintu, bisa lewat pemerintah propinsi, pemerintah kabupaten dan salah satunya melalui BPWS. Kalau adanya BPWS kurang bermanfaat tetapi  justru akan menghabiskan anggaran negara, maka selayaknya BPWS untuk  dibubarkan,” kata Nawardi, Kamis (15/6/2017).

Pembubaran BPWS itu kata Nawardi, bukan dibubarkan lalu tidak ada penanganan di Suramadu dan Madura, akan tetapi penanganan pembangunanya diambil alih oleh pemerintah priopinsi. “Saya yakin pemerintah propinsi mampu menangani suramadu dan pembangunan madura,” terang Nawardi.

Lebih lanjut Nawardi menjelaskan, ada sejumlah tokoh madura menilai, bahwa sejak diresmikannya jembatan suramadu oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono 9 tahun yang lalu, hingga saat ini perkembangan pembangunan di kawasan Suramadu sangat lamban. “  seharusnya Madura  ini pembangunannya sudah berkembang pesat seperti Batam, bahkan bisa melebihi Batam, karena  madura berdekatan dengan surabaya dengan sebutan kota metropolis,” jelasnya.

Namun kata Nawardi, dalam kurun waktu sekian tahu lamanya setelah diresmikan, jembatan suramadu tidak ada perkebangan yang berarti. “Padahal  ada BPWS siapa yang salah, apakah masyarakat madura yang tidak menerima kehadiran modernisasi, atau BPWS yang program programnya tidak langsung menyentuh kepada masyarakat, dan tidak mampu berkomunikasi dengan pemimpin daerah di madura atau dengan tokoh masyarakat ini perlu evaluasi menyeluruh, padahal pemerintah  pusat sudah menyerahkan kewenangan untuk membangun madura ini kepada BPWS,” pungkasnya. (hib/shb)