HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kantor DPC PPP Bangkalan di Bobol Maling

petugas saat melakukan olah TKP di kantor DPC PPP Bangkalan
petugas saat melakukan olah TKP di kantor DPC PPP Bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kantor DPC PPP Kabupaten Bangkalan. Yang terletak di jalan HOS Cokro. Aminoto di bobol Maling. Akibat pembobolan tersebut 2 unit monitor. Komputer, 2 unit Printer dan 1 unit TV dikantor tersebut Raib digondol maling. Peristiwa pembobolan kantor partai berlambang Ka’bah itu diketahui pada saat Wakil Ketua DPC PPP Bangkalan, KH Mustain Nawawi masuk kedalam kantor itu pada pukul 5.45 wib. “Saya curiga kantor ini di bobol maling ketika melihat kabel TV bergelantungan,” kata Mustain Nawawi, Kamis (8/12/2016)

Dikatakan Mustain Nawawi, begitu melihat barang-barang di dalam kantornya  hilang, dirinya langsung menelepon Sekretaris DPC PPP Taufiq Masduqi. “Saya menelpon pak sekjend memberitahu jika kantor dibobol maling,” jelas Mustain Nawawi.

Dijelaskan Mustain Nawawi, setelah memberitahunkepada sekjend melalui telepon kemudian dirinya pergi. Ke rumahnya Bendaara DPC PPP, Mas,udi Rifai di perumahan pondok Halim 2. “Saya kerumahnya pak Mas’udi, karena kalau diberitahu melalui telepon pak Mas,udi ngak percaya dikiranya saya. Bergurau, makanya saya datang ke rumahnya langsung,” terangnya.

Setelah memberitahu bendaara dan sekjen PPP kata  Mustain Nawawi,  kemudian dirinya bersama sama. Pengurus DPC PPP melapor Ke SPK Polres Bangkalan. “Saya bersama pak Junaidi kemudian melapor ke Polres Bangkalan,” tuturnya.

Bendahara DPC PPP Bangkalan, Mas,udi Rifai mengatakan, polisi sudah melakukan olah TKP atas pembobolan kantor DPC PPP Bangkalan ini. “Kita menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh polisi,” kata Mas,udi yang juga anggota Komisi B DPRD Bangkalan.

Ditambahkan Mas,udi akibat kasus pembobolan kantor DPC PPP Bangkalan ini, kerugian yang diderita sebesar Rp 10 juta. “Kira-kira kerugian yang kita alami sebesar Rp 10 juta,” pungkas Mas,udi. (hib/shb)