Kantor DPRD Bangkalan Yang Baru Di Bobol Maling, Kerugian Sekitar Rp 300 Juta

gedung DPRD bangkalan di jalan Halim Perdana Kusuma (ring Road)

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kantor DPRD Bangkalan yang baru di jalan halim Perdana Kusuma, Senin lalu di bobol maling. Sejumlah peralatan eletrikal yang ada di kantor wakil rakyat yang belum ditempat itu raib. “Iya saya sudah menerima laporan dari penyedia nya yaitu PT dan sudah laporkan ke polres Bangkalan,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kabupaten Bangkalan, Ir Ishak Sudibyo yang dikonfirmasi melalui Kabid Tata Bangunan dan Gedung, Ir Nur Taufiq, Rabu (22/04/2020)

Dikatakan dia, barang-barang yang dicuri dari dalam kantor baru DPRD Bangkalan itu diantaranya, karan, Decode atau alat untuk peyimpanan data CCTV. “Total kerugian akibat pencurian itu sekitar Rp 300 juta,” jelas Nur Taufiq.

Dijelaskan Nur Taufiq, saat ini kantor DPRD Bangkalan yang baru dibangun itu masih dalam masa pemeliharaan penyedia yaitu PT Gala. “Masa pemeliharaanya bagunan gedung DPRD Bangkalan yang baru itu nanti sampai bulan Juni,” terangnya.

Ketika didesak, menjadi tanggung jawab siapa atas kehilangan peralatan di kantor DPRD Bangkalan yang baru itu ? Kabid Tata Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kabupaten Bangkalan ini mengaku masih mau mencari aturannya. “Kalau kerusakan bangunan memang masih menjadi tanggung jawab PT, tapi kalau masalah kasus kehilangan ini kita masih mencari aturannya seperti apa, apakah dianggarkan ulang kita masih belum tahu,” tuturnya.

 Yang jelas kata  Nur Taufiq, dalam kasus ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak berwajib. “Kita sudah b=koordinasi dengan pihak berwajib dan kasus ini sudah ditangani Satreskrim Polres Bangkalan,” pungkasnya. (hib/shb) .