Kantor Pengelolaan Pasar Lakukan Revitalisasi Tiga Pasar Tradisional

Pasar Tanjung Bumi salah satu pasar tradisional yang telah direvitalisasi
Pasar Tanjung Bumi salah satu pasar tradisional yang telah direvitalisasi

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Untuk memberikan kenyamanan kepada para pedagang dan pembeli, Kantor Pengelolaan Pasar Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur telah melakukan Revitalisasi pasar tradisional. Pada tahun anggaran 2014, ada tiga pasar tradisional yang telah direvitalisasi. Ketiga pasar tradisional itu adalah pasar Tanjung bumi kecamatan Tanjung bumi, pasar Durjen kecamatan Kokop dan pasar Kedudung kecamatan Modung. “Dipasar Durjen kita membangun 2 los dengan pagar tembok keliling untuk pasar hewan-nya, sementara  di pasar Kedudung ada 5 los yang kita bangun,”  kata Kantor Pengelolaan Pasar Bangkalan, Mulyanto Dahlan, Senin (01/06/2015)

Dijelaskan dia, dengan telah direvitalisasi tiga pasar tradisional tersebut, masih banyak pasar tradisional yang membutuhkan revitalisasi. “Pada tahun anggaran 2014 ini kita hanya mampu merevitalisasi tiga pasar,  padahal tujuan dari revitalisasi ini untuk memberikan kenyaman kepada pedagang dan pembeli,” katanya.

Dikatakan Mulyanto Dahlan,  di kabupaten Bangkalan ini ada 29 pasar Tradisional yang memerlukan revitalisasi, karena kondisi los di pasar tradisional ini banyak yang sudah sangat memprihatinkan. “Ya paling tidak kita butuh anggaran Rp 2,6 Milyar setiap tahun-nya untuk merevitalisasi 10 pasar tradisional dari 29 pasar tradisional yang ada,” pungkasnya. (hib/shb)