Kapoktuud Kodim 0823/Situbondo Pimpin Langsung Pembangunan Plengsengan Di Lokasi TMMD-107

Satgas TMMD-107 saat membangun plengsengan

Situbondo,maduranewsmedia.com- Kepala Kelompok Tata Urusan Dalam (Kapoktuud) Kodim 0823 Situbondo, Pelda Priyono memimpin langsung pembangunan Plengsengan di  di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang kabupaten Situbondo. “Pembuatan plengsengan ini hampir selesai berkat semangat dan kesigapan Satgas TMMD-107 bersama masyarakat,” kata  Pelda Priyono disela-sela memimpin pembangunan Plengsengan dalam kegiatan. program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0823/Situbondo di desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang kabupaten Situbondo, Jumat, (3/04/2020).

Dikatakan dia, anggota Satgas TMMD-107 bersama masyarakat penuh semangat bergotong royong membuat plengsengan jalan baru yang sudah dikerjakan. “Plengsengan dengan panjang 395 meter dan tinggi 2,50 meter ini, diharapkan bisa selesai tepat waktu. Sebab, pembangunan plengsengan ini juga masuk skala perioritas,” jelas Priyono.

Dijelaskan Priyono, untuk bisa menyelesaikan pembangunan plesengan ini membutuhkan strategi yang cerdas dalam memenuhi kebutuhan materialnya. “Pada saat cuaca cerah. Dan jalan tidak berlumpur lagi. Itulah moment tepat untuk mengirim material dengan mobil Kijang ke lokasi pembangunan plengsengan,” terangnya..

Tapi Sebaliknya kata Priyono, kalau turun hujan, untuk mengirimkan material pembangunan plengsengan itu, pihaknya  manfaatkan ojek masyarakat, Tlogosari.  “Ya meskipun kurang maksimal, tetapi alhamdulillah sangat membantu tugas kami, dan mereka para tukang ojek bisa mendapat penghasilan,” pungkasnya. (dim/shb).