HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Kapolda Jatim Pimpin Kontingen WASI Di Pantai Megamas Manado

para penyelam dalam acara guinnss world record dipantai Megamas Manado

Manado,maduranewsmedia.com– Kapolda Jatim Ir Jend Pol Luki Hermawan memimpin kontingen Wanita Selam Indonesia (WASI) dalam acara pemecahan rekor dunia atau Guinness World Record (GWR) yang diselenggarakan Wanita Selam Indonesia (WASI) di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019)

Dalam acara tersebut Kapolda Jatim Ir Jend Pol Luki Hermawan bersama . Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto dan Kapolri. Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda di seluruh Indonesia turut menyaksikan aksi pemecahan rekor dunia selam. Yaitu rekor penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).

Dalam kegiatan tersebut, para petinggi TNI dan Polri, antara lain Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto melakukan atraksi dengan melintas di atas para penyelam menggunakan helikopter. Keberadaannya yang tak sampai 5 menit itu pun disambut meriah.

Kemudian aksi heroik dilakukan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta istrinya, Ibu Tri Tito Karnavian yang kebetulan Ketua WASI. Keduanya menggunakan perahu karet menyapa langsung para penyelam yang masih mengambang di permukaan

Suasana tersebut dimeriahkan pula dengan lagu-lagu kebangsaan. Seperti Lagu Hari Merdeka ciptaan Bapak Husein Mutahar. “Kita tetap setia tetap setia. Mempertahankan Indonesia. Kita tetap setia tetap setia. Membela negara kita,”  begitu bunyi penggal syair lagu yang ikut dinyanyikan dengan bergelora oleh para penyelam di permukaan air laut.

.
acara pemecahan rekor dunia selam. Yaitu rekor penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater). Juga  dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Walikota Manado Vicky Lumentut dan para petinggi TNI wilayah Sulut. (hib/shb)