HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kapolres Bangkalan Ancam Tindak Tegas Kelompok –Kelompok Yang Akan Kacaukan Proses Rekapitulasi

Kapolres Bangkalan saat memantau pengamanan logistik di PPK kota Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Kapolres Bangkalan, AKBP, Boby Pa’ludin Tambunan mengancam akan bertindak tegas terhadap kelompok-kelompok atau golongan yang akan mengacaukan proses pemilu di kabupaten Bangkalan. “Kami akan menindak tegas kelompok-kelompok atau pihak pihak yang mengacaukan dan manganggu proses rekapitulasi ditingkat PPK,” kata Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan saat memantau pengamanan di PPK kecamatan Kota Bangkalan, Sabtu (20/04/2019).

Dikatakan dia, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan keamanan di PPK menjelang pelaksanaan rekapitulasi suara hasil pemilu di tingkat kecamatan. “Ini dalam rangka untuk memastikan pengamanan di PPK setelah tahap penghitungan suara di tingkat PPS, dan saat ini semua kotak suara sudah berada di PPK,” jelasnya.

Dijelaskan Boby, Untuk jadwal pleno ditingkat PPK ini, pihaknya masih menunggu informasi dari pihak KPU bangkalan. “Kita menunggu jadwal dari KPU kapan pleno di PPK ini, tapi untuk memastikan keamanan logistik dan kotak suara. Kotan suara yang ada di PPK itu dijaga oleh  TNI dan Polri serta satpol PP yang  bersenjata lengkap,” terangnya.

Orang nomer satu di Mapolres Bangkalan ini menyatakan, secara umum situasi kamtimbas di kabupaten Bangkalan aman terkendala. “Situasi aman dan kondusif, semua logistik sudah ada di PPK, kalau riak -riak pasti, tapi tidak sampai menganggu proses pemilu,” tuturnya.

Kapolres Bangkalan, agar semua elemen masyarakat kabupaten Bangkalan menghormati seluruh proses tahapan pemilu. “Saya harap seluruh elemen masyarakat menghormati proses  pemilu, tahapan rekapitulasi di PPK. Sikapi proses pemilu dengan dewasa dan selama  proses rekapitulasi ini berlangsung saya harap  tidak ada kegiatan- kegiatan yang dapat ,menganggu proses itu. mari kita hormati langkah langkah yang dilakukan KPU.  sekarang pemilu sudah selesai mari semua elemen bangsa menjaga kamtibmas dan tetap menjaga kesatuan,” pungkasnya. (hib/shb)