HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Kapolres Bangkalan Lakukan Patroli Amankan Tradisi Larung Sesaji

Kapolres Bangkalan bersama perwira saat Patroli laut

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan melakukan patroli laut untuk melakukan pengamanan tradisi larung sesaji yang dilkasnakan oleh masyarakat nelayan di kecamatan Kamal, Arosbaya dan kecamatan Kwanyar. Dengan menaiki sped boat milik Polair, orang nomer satu dijajaran Mapolres Bangkalan bersama para perwira Polres Bangkalan menyusuri perairan selat Madura hingga melawati dibawah jembatan Suramadu. “Hari ini kita Laksanakan Patroli dalam rangka operasi pengamanan lebaran ketupat,” kata Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan, Jum,at (22/6/2018).

Setelah menyisir pantai bagian tuimur mulai dari perairan kecamatan Labang, Kapolres Bangkalan terys melakukan Patroli laut laut hingga mendekatin pantai Rongkang kecamatan Kwanyar. “Jadi Patroli ini kita gelar juga dalam rangka untuk mengamankan taridisi larung sesaji yang dilakukan selama  turun temurun oleh masyarakat nelayan,” jelasnya.

Dijelaskan dia, tradisi larung sesaji yang dilakukan oleh masyarakat nelayan di kabupaten bangkalan ini merupakan bentuk syukur kepada Allah atas nikmat yang dibderikan. . “Pada Intinya dalam tradisi larung sesaji ini, para nelayan memohon keselamatan kepada Allah,” katanya..

Patroli laut yang dilakukan oleh Kapolres Bangkalan bersama para perwira polres Bangkalan tidak hanya dilakukan dinperairan kecamatan Kamal dan kecamatan Kwanyar saja, akan tetapi patroli laut tersebut dilakukan hingga mendekati perairan kabupaten Gresik. (hib/shb)