Kapolres Bangkalan Mengaku Tidak Pernah Diajak Bicara Pengamanan Pilkades Serentak

Ketua Panitia Pilkades Serentak, hasanuddin Bukhori saat memberi sambutan
Ketua Panitia Pilkades Serentak, hasanuddin Bukhori saat memberi sambutan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Pelaksanaan Pilkades serentak sudah semakin dekat, namun Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo mengaku  Tidak Pernah diajak bicara masalah pengamanan Pilkades yang akan digelar pada tanggal 15 Juni 2015. “Tidak pernah ada undangan khusus kepada saya untuk membahas masalah pengamanan pilkades serentak,” kata Windyanto Pratomo saat membuka acara tim Asistensi dari Intelkam Polda jatim dalam rangka Persiapan pengamanan Pilkades serentakj di Aula MAN Bangkalan, Selasa (26/05/2015)

Namun meskipun demikian kata Windiyanto Pratomo, pihaknya tetap akan memfasilitasi untuk pengamanan pilkades serentak nanti. “Saya hanya memfasiltasi dalam acara asistensi ini  karena pilkades serentak dibiaya oleh APBD, maka saya harapkan tidak ada biaya lain,  dan jangan sampai hal itu terjadi serta jangan sampai ada biaya yang membebani orang-orang yang mempunyai kepentingan didalamnya,” kata Mantan Kapolres Batu ini.

Dikatakan Windiyanto Pratomo, yang palin penting dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti, semua elemen masyrakat mampu menjaga kantibmas. “Mari kita tetap menjaga kanbtibmas, dan kita jangan lupa untuk melibatkan tohoh masyarakat dan tokoh agama, semuanya bisa bekerjasama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pilkades serentak tingkat kabupaten, Hasanuddin Bukhori membatah jika panitai tidak pernah mengajak Kapolres Bangkalan untuk berbicara masalah pengamanan dalam pilkades serentak. “Ngak semuanya udah dibicarakan, dan kami seringkali melakukan koordinasi denga pak Kapolres dalam pengamanan Pilkades serentak,” kata Hasan panggilan akrabnya Hasanuddin Bukhori.

Dikatakan Hasan, terlaksananya acara pertemuan atara tim asistensi dari Intelkam Polda Jatim dan Ketua Panitia Pilkades ini sebagai bentuk dari persiapan pengamanan pilkades serentak. “Dalam acara ini Inisiator dari Polda Jatim, kami hanya memfasilitasi, keinginan dari Polda. Koordinasi selalu, karena Pilkades serentak tetap akan digelar  pada tanggal 15 juni ada 112 desa yang sudah siap,” pungkasnya. (hib/shb)