HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kapolres Bangkalan Puji Aksi Bela Islam Para Santri Dan Habaib

Kapolres saat  menyampaikan pesan Kamtibmas dari atas truk pengunjuk rasa
Kapolres saat menyampaikan pesan Kamtibmas dari atas truk pengunjuk rasa

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha memuji aksi Bela Islam yang dilakukan oleh para Kiai, Habib dan para santri di kabupaten Bangkalan. Meskipun massanya mencapai ribuan orang namun aksi berlangsung dengan aman dan damai. “Saya baru kali ini melihat aksi yang sangat damai dan terib. Terima kasih para kiai, para habaib dan juga para santri,” kata Anissulah M Ridha, Jum,at (04/11/2016).

Bahkan pada kesempatan itu, orang pertama di jajaran Mapolres Bangkalan itu menyempatkan diri untuk menyampaiakan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengunjuk rasa. “Para santri kalau memakai diharap memakai helm, mau helm apa pakai kopyah,” kata Anis panggilan akarabnya Kapolres bangkalan yang disambut tepuk tangan oleh pengunjuk rasa.

Sebelum melakukan aksi long march ke kantor Mapolres Bangkalan, ribuan massa itu menggelar Istigasah di masjigd agung kabupaten Bangklalan. Dalam spanduk yang bertuliskan istighasah dan aksi damai bela Islam Habaib dan ulama serta umat Islam Bangkalan itu  untuk memohon agar  aksi. Damai di Jakarta lancar, damai, aman dan sukses,  mendoa,akan Presiden Jokowi dibuka hatinya untuk peduli dengan tuntutan Ummat Islam serta meminta  Ahok (Zhong Wan Xie) penista agama harus diproses hukum. “Aksi ini bagian dari masyarakat bangkalan, atas penghinaan dan penistaan Ahok terhadap al-qur,an, maknaya kami menyampaikan petisi ke pak Kapolres agar disamapikan ke Bapak Kapolda dan Kapolri,” kata Ketua GP Ansor Bangkalan KH Hasani Zubair. (hib/shb)