HEADLINEHUKUM & KRIMINALPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kapolres Pamekasan Larang Pelajar Dan Anggotanya Bermain Game Pokemon Go

Kapolres saat memberikan  pengarahan kepada pelajar
Kapolres saat memberikan pengarahan kepada pelajar

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com –Boming-nya game pokemon go membuat polres Pamekasan kuatir, Polres kemudian  mengumpulkan ribuan pelajar se kabupaten pamekasan di areal monumen Arek Lancor.  Dalam kesempatan itu, kapolres menghimbau kepada seluruh pelajar dan anggotanya dilarang untuk menginstal maupun memainkan game pokemon go,karena permainan ini dianggap memiliki sejumlah dampak negative. (Kamis 21/7/2016).

Dalam kesempatan itu, kapolres pamekasan AKBP. Nowo Hadi Nugroho menghimbau kepada seluruh pelajar dan masyarakat kabupaten pamekasan untuk tidak menginstal maupun memainkan game pokemon go, yang saat ini marak dimainkan oleh semua kalangan. tidak hanya itu orang nomer satu dijajaran Mapores Pamekasan juga melarang anggotanya dan juga anggota TNI untuk memainkan game pokemon tersebut.

Dikatakan, Pelarangan ini sesuai dengan perintah Kapolri Tito Karnavian, karena permainan tersebut dianggap memiliki sejumlah dampak negative, yakni bisa menyebabkan fokus berkurang karena pemain terus menatap layar ponsel. selain itu, permainan ini dianggap berbahaya karena pengaktifan geolokasi, maka secara tidak langsung akan merekam semua lingkungan atau fasilitas yang dirahasiakan, seperti lingkungan polres pamekasan.

Kegiatan ini digelar dalam rangka launching police cares student, yang diselengarakan oleh polres pamekasan yang bekerjasama dengan dinas pendidikan dan kantor Kementrian agama kabupaten pamekasan, yang bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba. dalam kegiatan ini para pelajar juga mengucapkan ikrar pelajar kabupaten pamekasan yang berisi, pelopor tertib berlalulintas dijalan, siap menjaga keamanan dan kertiban sekolah, serta menolak narkoba dan tawuran.(rhm/shb)