Kartu Pra Kerja Atau Kartu Bagi Pengangguran Belum Ada Kepastian Dari Pemerintah Pusat

Kabid Latihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten Bangkalan, Haryani Fitriani

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Kartu pra kerja dari Kementerian Ketenagakerjaan RI sampai saat belum ada kepastian.  Sebab sampai saat ini Dinas perindustrian dan ketenagakerjaan Bangkalan belum menerima Juklak dan Juknis kartu pra kerja yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2020 ini.

Kabid Latihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten Bangkalan, Haryani Fitriani mengatakan, terkait kelanjutan dari kartu pra kerja ini masih belum ada petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat. “Karena belum ada Juklak dan Juknisnya maka kami juga masih belum bisa menginformasikan kepada masyarakat khususnya masyarakat di kabupaten Bangkalan,” jelas Haryani Fitriani, Jum,at (29/11/2019)

dijelaskan dia, sampai saat ini pihaknya belum melaksanakan program Kementrian Ketenagakerjaan RI itu. “Padahal kan sudah mendekati tahun 2020,. jadi untuk saat ini kami belum menerima kartu pra kerja ini,  dan hal ini dampaknya besar ke dinas kami,”  teran

g Haryani sapaan akrab Kabid Latihan Kerja dan Penempatan Kerja ini.

Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan kabupaten Bangkalan melaku pendataan terhadap orang-orang yang menganggur atau yang belum mendapat pekerjaan.”Jika perintah terkait program kartu pra kerja ini turun dari pemerintah pusat, maka kami akan langsung mendata dan akan segera memberikan bimbingan pekerjaan,” pungkasnya. (ver/shb).