Kasat Reskrim Polres Bangkalan Dimutasi

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat memimpin Sertijab Kasatreskrim

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kasatresreim Polres Bangkalan, AKP Jenny Al  Jauza dimutasi ke Mapolda Jatim. Di Mapolda Jatim, Jenny panggilan akrbanya Kasatresrim Polres Bangkalan itu menjabat sebagi Kanit III/Asusila Subdit Renata DitReskrimum Polda Jatim. Sedangkan Kasat Resrim Polres Bangkalan yang baru adalah AKP David Manurung  SE, S.I.K “Mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, usai acara sertijab, Jum,at (10/05/2019).

Kepada Kasatresrim yang baru, Kapolres Bangkalan, memberikan beberapa atensi khusun. “Ada beberapa atensi khusus saya yang belum selesai, yang utama adalah begal, curanmor, meskipun  satu tahun terakhir ini menunjukan trend penurunan  tapi tetap harus dijaga khususnya menjelang lebaran,” kata Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini,

Selain masalah Begal, kata Boby, kasus lain lainnya yang menjadi atensi adalah kasius-kasus peidana pemilu.”Kasus kasus tindak pidana pemilu yang dilaporkan ke Bawaslu harus segera dikomunikasikan apakah itu masuk katagori pidana, etik atau pelanggaran lainnya,” jelas Boby.

Ditambahkan Boby,  kepada kasat Reskrim yang baru,  pihaknya juga meminta agar kasus-kasus yang belum terungkap segera diungkap. “Ada kasus pembunuhan itu juga atensi saya kepada Kasat yang baru, terutama DPO begal yang belum tertangkap,” tuturnya.

Kepada Kasat yang baru, orang nomer satu dijajaran Mapolres Bangkalan ini meminta agar supaya secepatnya beradaptasi. “Kasatreskrim yang baru segera beradaptasi dan segera mengenali medan tugasnya sehingga bisa tahu daerah daerah yang rawan, kemudian menepatkan anggotanya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu mantan Kasat Resrim Polres nagkalan, AKP Jenny Al Jauza melalui pesa WA menyampaikan permintaan maafnya. “Dengan berakhirnya masa tugas dan tanggung jawab sebagai Kasat Reskrim Polres Bangkalan pada kesempatan ini perkenankanlah kami atas nama pribadi beserta keluarga mohon diri  dan kami menyampaikan terima kasih atas segala bantuan, dukungan serta kerja sama yg telah di berikan selama ini kepada kami, Dan perkenankanlah kami sekeluarga mohon maaf apabila ada tutur kata maupun perbuatan yang kurang berkenan,” pungkasnya. (hib/shb)