Kasatlantas Polres Bangkalan Dimutasi

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra memberikan ucapan Selamat kepada pejabat Polres yang dimutasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Baru 6 bulan menjabat Kasalantas Bangkalan, AKP Andhika Mizaldy Lubis SIK  dimutasi ke tempat yang baru  sebagai Kasatlantas Polres Pasuruan. Pengantinya adalah AKP  Abdul Aziz Sholahuddin SH,SIK jabatan sebelumnya Kanit III Subbid Pamonal Bidpropam Polda Jatim. “Mutasi di organisasi Polri hal yang biasa dalam rangka penyegaran, untuk kebaikan organisasi,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra  uasi acara Pisah Kenal Kasatlantas Polres Bangkalan di Runag Lobi kantor Mapolres Bangkalan, Rabu (30/09/2020).

Selain Kasatlas, pejabat polres Bangkalan lainnya yang dimutasi adalah Kapolsek Sukolilo, AKP Sugimin SH MH di mutasi ke jabatan yang baru yitu Kasibinpenakta Subditbintibsos Ditbinmas Polda Jatim, sementara pengantinya AKP Mohmamad Bahrudin, SH yang sebelumnya menjabat Kasubbaghumas Bagops Polres Bangkalan. ““Pejabat-pejabat lama yang mutasi hari ini kita serah terimakan, alhmadulilah mendapat promosi. Untuk pak Gimin (Kapolsek Sulilo red) dapat  promosi job kompol di Polda Jatim dan Pak Andhika Kasatlantas pindah tugas ke Polres Pasuruan,” jelas Rama sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Kepada pejabat yang baru, Rama meminta agar segera menyesuaikan diri. “Kepada pejabat yang baru pak Asis kasatlantas yang baru dari Polda, kita harapakan segera menyesuaikan, segera berbuat, terutama untuk pembenahan-pebenahan internal di Satlantas, terkait target polres bangkalan untuk mewujudkan WBBM. Salah satu bentuk pelayanan publik kan ada di lantas, ini menjadi tangung jawab kasatlantas yang baru untuk segera mempersiapkan dan menuju kesana (WBBM Red),” terangnya.


Orang nomer satu di jajaran Polres Bangkalan ini juga meminta agar Kasatlatas yang baru juga ikut terjun melakukan pemutusan penyebaran mata rantai virus Corona Covid-19. “Dan juga ditengah-tengah pandemi ini, peran pak Kasatlantas sangat diharapkan bersama sama dengan satuan tugas untuk bersama-sama melakukan upaya upaya yang selama ini  kita lakukan operasi yustisi misalnya tentu peran serta Kasatlantas sangat besar,” tuturnya.

Harapan yang sama juga disampaikan kepada Kapolsek Sukolilo yang baru. “Untuk pak Bahrudi pindah ke Polsek Sukolilo, segera menyesuaikan dan menguasai betul wilayah tugasnya, serta melakukan pendekataan pendekatan kepada tokoh tokoh yang ada di Sukolilo untuk segera bersama-sama, terutama dalam situasi pandemi melakukan upaya upaya memutus mata rantai penyebaran, namanya pejabat baru sudah wajib segera beradabtasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya,” pungkas Rama. (hib/shb)