Kasek SMKN Labang Pantau Pelaksanaan UNBK Melalui HP Android

salah seorang guru saat memantau UNBK melalui CCTV

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pelaksanaan UNBK yang  memanfaatkan tehnologi CCTV ternyata semakin meringankan beban sekolah penyelenggara didalam melakukan pengawasan terhadap siswa peserta UNBK. Seperti yang terjadi di SMKN-1 Labang. CCTV yang diaplikasikan ke HP, maka pelaksanaan UNBK di SMKN-1 Labang bisa dipantau melalui HP Android. “Karena CCTV yang ada di ruangan diaplikasikan ke HP, kita mantaunya cukup lewat HP,” kata Kepala UPT SMKN-1 Labang, Nur Hazizah, Rabu (04/4/2018).

Dikatakan dia, pada Pelaksanaan UNBK tahun ini di SMKNLabang ada 3 ruang kelas untuk UNBK yang dilengkapi deengan 6 CCTV. dan setelah dilengkapi CCTV, maka di dalam ruangan ujian tidak perlu lagi pengawas ruangan. “Pengawas ruangan itu setelah menyeleasikan masalah administrasi seperti absen, mereka keluar dari ruangan dan mengawasi dari ruang pengawas yang telah kita sediakan, dimana diruangan pengawas itu sudah ada CCTV-nya,” jelas Nur Hazizah.

Jadi kata Nur Hazizah, dengan dipasangnya CCT di ruangan yang ditempati UNBK itu, secara otomatis bisa meringankan tugas dari pengawas ruangan. “Pengawasnya ya tetap ada, namun mengawasinya tidak diruangan lagi, mereka memataunya melalui ruang pengawas yang ada CCTV juga bisa lewat HP Android,” terangnya.

Pada pelaksanaan UNBK tahun ini kata Nur Hazizah, pengawas di SMKN-1 Labang hasil silang dengan SMK Kamal dan SMK Agung Mulya. “Kalau guru pengawasn dalam UNBK ini tetap ada,” katanya.

Ditambahkan Nur Hazizah, total siswa peserta UNBK di SMKN Labang 263 dengan 6 jurusan. Ke 6 jurusan itu antara lain : Tehnik Elotronika industri,  Tehnik komputer jaringan,  Tehnik Rekayasa Perangkat Lunak,  Tehnis sepeda motor,  Tehnis kendaraan ringan dan  akutansi. (hib/shb)

 

 

iklan 100x100