HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kasus Sebaran Covid-19 Di Kabupaten Bangkalan Sudah Landai

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, H Sudiyo

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kasus sebaran covid-19 di kabupaten Bangkalan saat ini sudah betul betul landai, bahkan di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh (Syamrabu) Bangkalan sudah tidak ada pasien Covid-19. “Ngak orang, ngak ada penghuninya UGD saat ini nol persen, kemudian kalau kita lihat perkembangan di ruang isolasi di rumah sakit BOR-nya rata-rata 10- persen hanya 2 orang pasien Covid yang rawat,   ini sebagai indikator utama bahwa kondisi sebaran covid-19 di kabupaten bangkalan benar benar landai bahkan cendrung nihil,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, H Sudioyo, Jum,at (10/09/2021).

Dengan sudah landainya kasus Covid-19, berimbas kepada angka kematian yang sudah bisa dikontrol.”Ya  karena kasus ini (Covid-19 Red) sudah ngak ada secara otomatis kematian akibat Covid-19 juga ngak ada,” jelas Yoyok sapan akrabnya Kadinkes Bangkalan ini.

Namun mesipun demikian, mantan Kepala Puskesmas ini tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Saya selalu menghimbau agar masyrakat tetap disiplin terhadap prokes jangan kendor,” katanya.  

terkait dengan vaksinasi Covid-19, Kadinkes Bnagkalan sangat mengapresiasai  minat masyarakat terhadap vaksinansi untuk mencegah virus Covid-19. “Minat masyarakat alhamdulilah sangat luar biasa, semoga ini terus berlanjut, sehinga target 70 persen pembentukan herd immunity tercapai,” tuturnya.

karena sampai saat ini capaian vaksinasi di kabupaten Bangkalan sudah mencapai 16 persen. “Kalau target 785 ribu dari angka target sesunguhnya atau riilnya, tapi kalau untuk mencapai herd immunity kita perlu 70 persen dari jumlah penduduk kalau dihitung dari total jumlah penduduk, hanya  576 ribu sebagai target sasaran kita untuk mencapai target herd immunity sebesar 70 persen,” pungkasnya. (min/shb)