Kebiasaan Buruk Anak, Jadi Tema Peringatan Hardiknas Di Kabupaten Sampang

Plt Bupati Sampang, Fadhilah Budiono saat menjadi Inspektur Upacara

Sampang,maduranewsmedia.com– Kebiasaan buruk yang terjadi pada anak didik menjadi tantangan prioritas bagi tenaga pendidik dan orang tua, sehingga perhatian pada anak perlu ditingkatkan. “Tantangan kita terhadap anak yaitu kebiasaan buruk yang dilakukan oleh anak-anak kita, dan kita perlu membangun komunikasi yang lebih intensif sehingga kebiasaan buruk pada anak dapat dikurangi,” kata  Plt Bupati Sampang Madura, Fadhilah Budhiono saat menjadi inspektur Upacara peringatan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor pemerintah kabupaten (Pemkab) Sampang Selasa (02/05/2017)

Wakil Bupati Sampang  yang telah resmi melanjutkan tugas bupati Sampang itu menghimbau masa depan anak-anak menjadi tanggung jawab bersama, dan peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) menjadi momentum yang paling tepat untuk mencetak anak didik yang bermanfaat.

Dikatakan dia, semua tantangan tersebut tidaklah mudah dalam mendidik anak sebab orang tua dirumah mempunyai peran yang paling penting untuk mengurangi kebiasaan buruk pada anak didik dan juga perlu pendekatan serta perhatian untuk kebaikan bersama. “Anak-anak kita saat ini ketika sudah bangun tidur langsung main alat elektronik, sehingga guru dan orang tua perlu memberikan perhatian yang lebih pada anak,” katanya,

Upacara Peringatan Hardiknas tersebut sekaligus juga memperingati hari otonomi daerah yang ke XXI th 2017 dimulai sejak jam 07.00 WIB berlangsung lancar dan khidmat. (jnn/shb)

iklan 100x100