Kecewa Sikap Dewan, Gempar Blokir Jalan Kembar Soekarno-Hatta

massa Gempar saat memblokir jalan Soekarno-Hatta

massa Gempar saat memblokir jalan Soekarno-Hatta

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- karena kecewa dengan sikap Anggota DPRD Bangkalan yang tidak mau menanda tangani Fakta Integritas untuk hak Interplasi, massa Gelora Mahasiswa Penyelamat Rakyat (Gempar) memblokir jalan kembar Soekarno-Hatta, akibat di blokirnya jalan tersebut, lalu lintas macet total, dan petugas Satlantas mengalihkan jalur di jalan tersebut.

Sebelum meblokir jalan Soekarno-Hatta, korlap aksi Gempar, Abd Salam minta Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman untuk menanda tangani Pakta integitas, namun politisi PDI-Perjuangan itu menolaknya. “Tuntutan adik-adik mahasiswa ini akan kami rapatkan, dan akan kami kaji telebih dahulu, untuk Fakta Integritas kami tidak bisa langsung menanda tangani, kerena dewan ini lembaga,” kata Jih Kur panggilan akrabnya kepada massa Gempar, Kamis (13/08/2015)

Dikatakan Jih Kur, dewan tidak bisa langsung menggunakan Hak interplasi, namun harus dirapatkan terlebih dahulu. “Kalau untuk Hak interplasi kami mengadakan rapat-rapat tertentu. Makanya masalah ini harus dikaji betul-betul,” katanya.

Ketika Wakil ketua DPRD Bangkalan tidak mau menanda tangani Fakta integritas, para pengunjuk rasa kemudian meninggalkan kantor dewan dengan perasaan kecewa. Kemudian massaa Gempar memblokir jalan Soekarno-Hatta sebagai bentuk protes. (hib/shb)