Kegiatan TMMD-108 Dapat Merubah Desa Ngepoh Dari Desa Tertinggal Menjadi Desa Maju

Anggota Satgas TMMD-108 bersama-sama Warga desa Ngepoh Berjibaku untuk menyelesaikan pembangunan Fisik

Tulungagung,maduranewsmedia.com- Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler 108 tahun 2020 dilaksanakan selama 30 hari di desa merubah dusun Ngepoh, Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Kegiatan TNI yang dulunya bernama ABRI Masuk Desa itu telah merubah desa Ngepoh yang selama ini menyandang predikat desa tertinggal setelah ditempati kegiatan TMMD-108  dengan berbagai pengerjaan proyek Fisik dan non fisik membuatdesa Ngepoh lebih maju.

Banyak hal yang mendasari kenapa pelaksanan TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung dilaksanakan di Desa Ngepoh. Selain Desa Ngepoh dengan kondisi alam yang masih pegunungan, juga masih banyaknya fasilitas umum yang sangat tertinggal. ,”Pembangunan Rabat jalan merupakan harapan bagi seluruh warga Desa Ngepoh. Saya melihat dan mendengar begitu desanya mendapat rabat cor dari Program kegiatan fisik maupun non fisik dari TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung, semakin nampak dan tak sabar menunggu. Namun apa yang ditunggu warga kini telah menjadi kenyataan,” kata Sertu Imam, Rabu (22/07/2020)

Kegiatan pembagunan fisik dan non fisik dalam kegiatan TMMD-108  membuat seluruh warga desa bahagia bahkan masyarakat desa ngepoh langsung bangkit bersama TNI untuk gotong royong tanpa diperintah, karena warga sadar dengan sendirinya. Inilah mungkin pertanda bahwa Desa Ngepoh akan maju untuk selanjutnya menuju desa yang makmur dan sejahtera   sesuia dengan keinginan masyarakat Desa Ngepoh.

hal itu juga diamini oleh pemerintah desa Ngepoh karena sejak adanya kegiatan TMMD-108 ini semua warga masyarakat desa ngepoh berubah berubah dan berbenah. ”Sebenarnya semua itu sudah kita bicarakan dan kita lakukan terobosan, tetapi semua berhenti ditengah jalan. Dengan adanya bantuan saat ini dari TNI melalui program TMMD 108 yang merupakan program untuk kesejahteraan masyarakat, kini keinginan masyrakat desa Ngepoh sudah dapat terjawab,” kata Kades Ngepoh Sunaryo.

Kades Ngepoh sangat merasa gembira karena dengan hadirnya TMMD-108 di Desa Ngepoh ini, warga desa sudah dapat dipastikan akan dapat berubah menjadi desa yang mandiri dan tangguh. “Alhamdulilah setelah kegiatan TMMD-108 ini selesai saya yakin desa kami menjadi desa maju,” pungkas Sunaryo. (dim/shb)