Kejar Target PBB, Kaban Pendapatan Daerah Harus Blusukan Ke Kecamatan-kecamatan

Kepala Badan Pendapatan Daerah Bangkalan, H Siswo Irianto

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kepala Badan Pendapatan Daerah kabupaten Bangkalan, H Siswo Irianto harus bekerja keras untuk mencapai Target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Mantan Kepala Bappemas ini harus blusukan ke kecamatan-kecamatan. “Tiga bulan sebelum akhir tahun anggaran ini, kita sudah mendatangi kecamatan-kecamatan. Dan alhamdulillah pada akhir tahun anggaran ini PBB sudah mendekati target,” kata Siswo Irianto, Sabtu (15/12/2018).

Dikatakan dia, dengan turun ke kecamatan-kecamatan secara langsung, pembayaran PBB berjalan sesuai dengan yang ditargetkan. “Untuk target PBB tahun 2018 sebesar Rp 3,6 Milyar, memang masih ada sejumlah kecamatan yang belum lunas, namun Insya Allah nanti pada akhir tahun semua kecamatan sudah melunasi PBB-nya,” jelas Siswo panggilan akrabnya Kepala Badan Pendapatan Daerah kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Siswo, Badan Pendapatan daerah kabupaten Bangkalan tetap akan memberikan Reward kepada kecamatan yang telah melunasi PBB. “Reward kepada kecamatan ini akan diberikan nanti pada akhir bulan Maret 2019, insya Allah akan diberikan langsung oleh pak Bupati R Abd Latif Amin Imron,” terangnya.

Selain pemberian Reward kata Siswo, pada akhir bulan Maret 2019 itu juga akan diberikan Surat Pemberian Pajak Tahunan dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak kepada Suluruh kecamatan dan Kepala Desa serta Lurah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah kabupaten Bangkalan ini Optimis target PBB Rp 3,6 Milyar akan tercapai pada akhir tahun 2018. “Untuk target PBB, saya optimis akan tercapai, karena sampai sekarang pelunasan PBB terus berjalan,” pungkasnya. (hib/shb)