HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kejar Target Tanam, Kodim 0829/Bangkalan Sediakan Alat Pertanian Modern

salah satu alat alusinta yang disediakan Kodim untuk petani
salah satu alat alusinta yang disediakan Kodim untuk petani

Bangkalan, maduranewsmedia..com- Untuk mencapai target tanam, Kodim 0829/Bangkalan menyedian alat-alat Pertanian modern untuk membantu para petani didalam melakukan penanaman pada musim tanam ini. “Alat-alat Pertanian ini kami letakkan di koramil-koramil, jadi petani yang memerlukan alat pertanian ini langsung ke koramil, tehnisnya ada di Koramil,” jelas Dandim 0829/bangkalan, Letkol. Inf. Sunardi Istanto, Minggu (03/04/2016).

Alat-alta pertanian yang disediakan Kodim 0829/bangkalan itu antara lain; Ekskafator 1 unit, traktor roda 4 sebanyak 3 unit, handtractor roda dua sebanyak 22 unit, mesin tanam 5 unit dan pompa air sebanyak 25 unit. “Alat-alat pertanian ini dibawah kendali Kodim, kalau ada petani yang mau memakai alat ini langsung menghubungi koramil, kami hanya menyediakan alat saja, untuk operatornya dari Petani,” jelas Sunardi Istanto.

Lebih lanjut Sunardi Istanto menjelaskan, untuk pemakaian alat ini, para petani dikenai biayai per 1 hektarnya sebesar Rp 100 ribu. “Jadi yang menyedaiakan operator dan BBM-nya ya petani pemilik sawah, kami hanya menyediaikan alatnya saja,” pukasnya. (hib/shb)