Kekeringan Landa 86 Desa di Bangkalan

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad memberi keteranagn pers usai memmpin rakor
Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad memberi keteranagn pers usai memmpin rakor

Bangkalan, Maduranewsmedia.com–  Memasuki musim kemarau ini sebanyak 86 desa yang tersebar di 18 kecamatan mulai mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Untuk meringankan beban masyarakat desa yang ditimpa kekeringan, pemkab bangkalan telah melakukan droping air bersih. “Kita sudah mendroping air bersih ke desa-desa yang dilanda kekeringan,” kata Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad usai memimpin Rakor kekeringan di Aula Diponegoro, Rabu (29/07/2015)

Dijelaskan dia, untuk mendroping air bersih ke desa-desa yang dilanda kekeringan itu, pemkab bangkalan mengerahkan 10 unit armada tangki. “Mobil tangki mililk PDAM, BPBD dan Dinsos sudah diterjukan untuk mendroping air bersih,” kata Ra Momon panggilan akrabnya Bupati Bangkalan itu.

Lebih lanjut Ra Momon menjelaskan, selain mendroping air bersih, pemkab juga membuatkan sumur bor di desa-desa yang rawan air bersih. “Totla pembuatan sumur bor sejak anggaran tahun 2013 hingga 2014 ini ada sebanyak 83 sumur bor,” terangnya.

Agar daerah yang rawan air bersih pada saat musim kemarau ini lebih mudah mendapatkan air bersih, pada tahun anggaran 2015 ini, pemkab bangkalan menmabha pembuatan sumur bor lagi. ”Pada tahun anggaran 2015 ini kita tambah lagi pembuatan sumur bor sebanyak 61 untuk 67 desa,” pungkas Ra Momon. (hib/shb)