Kelulusan Siswa SMA Dan SMK Di Bangkalan Tidak 100 Persen

Kasi SMA PKLK Cabdin Pendidikan Wilayah bangkalan, Moh Fauzi M.Pd

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Puluhan siswa SMA dan SMK di kabupaten Bangkalan tidak lulus. “Untuk tahun ini kelulusan siswa SMA dan SMK di kabupaten Bangkalan tidak 100 persen, di SMA siswa yang tidak lulus jumlahnya mencapai puluhan, kalau di SMK saya tidak tahu berapa jumlah siswa yang tidak lulus, karena sampai saat ini data kelulusan siswa dari sekolah belum masuk semua ke Cabdin,” kata Kepala Cabang dinas Pendidikan wilayah Bangkalan, Sunarto melalui Kasi SMA, PKLK, Moh. Fauzi M,Pd, Sabtu (09/05/2020).

Dikatakan da, dalam kelulusan siswa tahun ini, ada beberpa asekolah yang terpkasa tidak meluluskan siswanya. “Siswa SMA yang tidak lulus itu ada siswa SMAN-4 Bangkalan, SMA Kamal dan SMA di Socah,” jelas Fauzi sapaan akrabnya Kasi SMA,PKLK Cabdin pendidikan  wilayah Bangkalan ini.

Dijelaskan Fauzi, sekolah tidak meluskan siswa-nya dengan karena siswa yang bersangkutan tidak mematuhi peraturan di sekolah. “ketidak lulusan mereka itu ada karena yang melanggar peraturan pondok,  tapi yang paling dominan itu adalah mereka tidak mengikuti kegiatan pembelajaran di semester 6,  ada berbagai faktor-lah, namun. kebanyakan dari faktor karena tidak mengukuti apa yang seharusnya diikuti,” terangnya.

Untuk berapa jumlah siswa SMA se kabupaten bangkalan yang tidak lulus tahun ini kata Fauzi, pihaknya belum bisa menyebutkan angka yang pasti. “Jumlah pastinya saya belum tahu persis, karena ini masih dalam pendataan sebab datanya diinput dari Sekolah ke cabdin. Yang jelas siswa SMA yang tidak lulus jumlahnya lumayan, dan Siswa SMK juga ada yang tidak lulus juga,” pungkasnya.(hib/shb)