Kemenag Bangkalan Gelar Manasik Haji Yang Pertama dan Terakhir

CJH Bangkalan saat mengikuti Manasik haji
CJH Bangkalan saat mengikuti Manasik haji

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– sebanyak 498 orang calon Jema,ah haji (CJH) asal kabupaten Bangkalan mengikuti menasik haji massal. manasik yang digelar Kantor Kementerian Agama kabupaten Bangkalan itu merupakan masik haji yang pertama dan terakhir. “Ini manasik haji yang pertama dan terakhir, karena kita tidak akan mengadakan manasik haji lagi, manasik haji massal akan kami gelar selama 2 hari,” kata Kasi Haji dan Umroh kantor Kementrian agama kabupaten Bangkalan, H Abd Hamid disela-sela acara manasik haji massal di aula MAN Bangkalan, Jumat (07/08/2015)

Dijelaskan, pada pelaksanaan manasik haji massal ini kei 498 CJH ini pada hari pertama mengikuti manasik haji dalam ruangan dan besok akan megikuti manasik di lapangan. “Untuk pelaksanaan manasik di luar ruangan akan dilaksanakan di halaman Madrasah Tsanawiyah (MTsN) besok,” jelas Abd Hamid.

Lebih lanjut Abd Hamid menjelaskan, CJH asal kabupaten Bangkalan, akan berangkat ke Tanah suci Mekkah sekitar bulan September nanti. “Sampai saat ini CJH Bangkalan belum memperoleh Kloter, namun untuk pemberangkatannya Insya Allah sekitar tanggal 7 September nanti,”tuturnya.

Ditambahkan Abd Hamid, pada musim haji tahun ini menerima 4 oranc CJH limpahan dari Kabupaten Sampang dan Kabupaten Situbondo . “Ada 4 orang CJH yang mutasi ke Bangkalan, 3 orang CJH Mutasi dari kabupaten Sampang, dan 1 orang CJH Mutasi dari Situbondo,” pungkasnya. (hib/shb).