HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kementerian Pendidikan RI, Monitoring PIP Di Kabupaten Bangkalan

Monitoring prpgram PIP

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kementerian Pendidikan RI melakukan monitoring pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) di kabupaten Bangkalan. Pelaksanaan monitorng PIP itu dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan. “Untuk monitoring PIP ini tahun 2018 ini kita mengambil sampel 10 sekolah,” kata Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Fauzi, Senin (17/12/2018).

Dikatakan dia, tidak semua siswa dan sekolah di kabupaten Bangkalan menerima PIP ini. “Tidak semua siswa dapat PIP, untuk data kongritnya berapa siswa dapat PIP ini,  saya ngak hafal,” jelas mantan Ka UPT Burneh ini.

Dijelaskan Fauzi, dalam program PIP ini, setiap siswa yang menerima bantuan uang besarannya tidak sama. “Jadi untuk besaran uang bantuan ini tidak sama, ada siswa yang dapat Rp 225 ribu/pertahun adan yang dapat Rp 450/tahun,” terangnya.

Ditambahkan Fauzi, Kabupaten Bangkalan menerima bantuan program PIP ini sejak tahun 2012. “Dulu namanya bantuan Siswa Miskin (BSM) sejak tahun 2012, program BSM ini berubah menjadi PIP,” tuturnya.

Setiap tahu kata Fauzi, program ini dilakukan monitoring oleh kementrian Pendidikan. “Jadi dalam monitoring ini, siswa yang menerima bantuan PIP ditanya proses pencairannya bagaimana, penggunaanya  untuk apa, karena PIP ini kan langsung diberikan ke siswa.melalui rekening,” katanya.

Karena saat ini masih banyak siswa SD di kabupaten bangkalan yang belum menerima bantuan Program Indonesia Pintar, pihaknya berharap pemerintah menambah jumlah siswa yang menerima PIP. “Saya harap tahun depan, siswa yang menerima PIP lebih banyak,” pungkasnya. (hib/shb) .