TERKINI

Kendalikan Penyebaran Covid-19, Pemkab Bangkalan, Kenalkan Aplikasi Peduli Lindungi

Satgas penanganan Covid-19 Bangkalan saat membahas masalah aplikasi Peduli Lindungi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mengendalikan penyebaran Covifd-19 dan mengoptimalkan perlindungan kesehatan masyarakat pemerintah kabupaten bangkalan memperkenalkan dan  mengembangkan aplikasi Peduli Lindungi. “Saya harap warga bangkalan berpartisipasi untuk mengunduh dan memanfaatkan teknologi aplikasi Peduli lindungi ini,” kata  Bupati Bangkalan R Latif Amin Imron usai mengikuti rapat koordinasi tentang penerapan aplikasi Peduli Lindungi di Mapolres Bangkalan, Rabu (25/08/2021)

Dikatakan dia, Aplikasi Peduli lidungi ini untuk mengoptimalkan perlindungan kesehatan masyarakat serta  manfaat teknologi digital ini dapat mempermudah dan mempersingkat alur informasi secara efektif dan adaptif dalam beragam sektor. “Teknologi digital ini berperan penting untuk memandu jarak atau lokasi dan merupakan fitur penting dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di kabupaten Bangkalan,” jelas Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan ini.

Djelaskan Ra Latif, di Kabupaten Bangkalan sendiri, aplikasi Peduli Lindungi mungkin akan optimal dan beroprasi di Mall Bangkalan Plaza dan Swalayan Tom and Jary. “Tapi penerapan aplikasi ini belum tentu berjalan di pasar-pasar tradisional, makanya, sosialisasi perlu kita gencarkan lagi, mengingat aplikasi ini adalah inisiatif dari pemerintah pusat untuk mempermudah Testing, Tracing, Treatment),’’ terangnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan,  AKBP Alith Alarino menjelaskan, aplikasi Peduli Lindungi ini akan diterapkan di tempat keramaian serta di sektor-sektor publik lainnya.‘’Penerapannya, di setiap pengunjung keramaian harus cek in melalui barcode dan ketika akan keluar juga harus memindai barcode lagi,’’ pungkasnya. (sdi/shb)