Kendaraan Dinas Pengamanan Pileg Dan Pilpres Polres Bangkalan Dimandikan Kembang

Kapolres Bangkalan, KBP boby Pa’ludin Tambunan saat memandikan kembang kepada Kendaraan dinas dan Pengemudinya.

Bangkalan, maduranewsmedia.com, – Agar supaya kendaraan dinas yang akan dipakai dalam pengamanan pelaksanaan Pileg dan :Pilpres selamat, Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan memandikan kembang kepada kendaraan dinas sekaligus pengemudinya. “Pada prinsipnya kita momohon keselamatan kepada Allah supaya kendaraan tersebut bisa bermanfaat kepada masyarakat, usia pakainya cukup lama dan juga pengemudinya diberi keselamatan oleh Allah swt,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat menyerahkan kendaraan dinas secara simbolis kepada Shabara di halaman Mapolres Bangkalan, Selasa (2/10/2018)

Dikatakan dia, semua kendaraan baik roda-4 maupu roda-2 yang akan digunakan dalam pengamanan pelaksanaan pileg dan pilpres dalam kondisi bagus. “Kita melakukan gelar peralatan kesiapan prasarana kendaran roda 4 dan roda 2 yang akan gunakan dalam pileg dan pilpres. Hasilnya  secara umum, secara mayoritas dalam kondisi siap pakai, memang ada satu dua kendaraan yang masih perlu diperbaiki, seperti ban-nya tidak layak dan AQ-nya, semua akan diperbaiki,  karena masih banyak waktu,” jelas Boby panggilan akrbanya Kapolres Bangkalan itu..

Dijelaskan dia, dalam pelaksanaan pileg dan pilres ini, Polres Bangkalan menerima bantuan kendaraan baru. “Untuk kendraan baru, roda 2 ada trail  sebanyak 6 unit, kendaraan untuk Babinkamtibmas nya ada 15 unit, sebadkan untuk kendraan roda 4 sedan ada 2, semuan kendaraan itu akan digunakan untuk pengamanan Pileg dan Pilpres, kendaraan Babinkamtimas digunakan untuk mamaksimalkan patroli, sedangkan motor  Trail akan gunakan tim patroli di polres,” terangnya.

Selain menerima bantuan kendaraan baru kata Boby, polres Bangkalan juga menerima bantuan senjata baru. “Dalam pemeriksaan senjata, semua senjata kondisinya cukup baik, dan  Alhamdulillah kita dapat senjata baru yaitu senjata jenis C-2, dapat dari dinas, serta peralatan Dalmas Shabara Tameng dan perlengkapan yang kesemuanya akan kita gunakan dalam pengamanan pileg dan Pilres nanti,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, orang nomer satu dijajaran Mapolres Bangkalan ini meminta agar anggota polres merawat kendaraan dinas yang ada agar supaya nanti ketika dibutuhkan pada saat pelaksanaan kampanye semua kendaraan dinas sudah ready. “Tolong semua kendaraan dirawat dan dijaga dengan baik,” katanya.

Kapolres Bangkalan mengharapan agar supaya semua bantuan kendaraan dinas yang diberikan kepada Polres Bangkalan bisa bermanfaat kepada masyarakat. “Saya harap kendaraan dinas yang kita terima ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,  makanya tolong dijaga di rawat dengan baik,” pungkasn. (hib/shb).

iklan 100x100