Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan Pantau Langsung Pelaksanaan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan, Sunarto dan Kasi SMA, PKLK, Moh Fauzi saat berada di SLB Keleyan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan, Sunarto dan Kasi SMA, PKLK, Moh Fauzi, Wakapolres Bangkalan Kompol Deky Hermasyah dan Kapolsek Socah, AKP Hartanta memantau langsung pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di SLB Keleyen kecamatan Socah.”Untuk Propinsi uji coba pembelajaran tatap muka ini sudah masuk tahap kedua, namun kita di bangkalan masih melaksanakan tahap 1,” kata Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan, Sunarto pada saat memantau pelaksanaan uji Coba pembelajaran tatap Muka di SLB Keleyen, Senin (31/08/2020).,     

Dikatakan dia, dalam uji coba pembelajaran tatap muka ini, kepala sekolah tidak hanya mendidik siswa, tapi memberikan edukasi kepada siswa dan wali siswa.  “Tugas kita adalah tidak hanya mendidik, tapi mengedukasi siswa dan wali siswa sehingga pembelajaran tatap muka ini bisa berjalan sukses dan kita bisa masuk ke tahap ke 2, yaitu menambah jumlah peserta didik,” jelas Sunarto.

Sementara itu, Kasi SMA, PKLK, Moh Fauzi mengatakan, uji coba pembelajaran tatap muka ini dilaksanakan atas perintah gubernur jawa timur melalui kadis pendidikan. “Selain Perintah Gubernur, dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka ini berdasarkan surat bupati bangkalan nomor 420/2548/433.112/2020 perihal percobaan pembelajaran tatap muka terbatas maka hari ini senin tanggal 31 Agustus 2020 kegiatan  itu kita laksanakan,” terang Fauzi.

Dijelaskan Fauzi, uji coba Pembelajaran tatap muka dilaksnakan sesuai dengan rencana awal yaitu di SLB Negeri Keleyan, SMA Negeri 1 Tanjungbumi dan SMK Negeri 1 Tanjungbumi. “Kita berharap uji coba pembeljaran tatap muka ini bisa berjalan dengan baik dan sukses serta tidak menjadi klaster baru penyebaran covid 19. Jika ini sukses maka akan akan dibuka kelas yang lebih banyak lagi,” tuturnya.

Kepala Sekolah SLB Negeri Keleyan, Saiful Huda menjelaskan, persiapan uji pembelajaran tatap muka ini sudah disiapkan sejak ada perintah dari dinas pendidikan provinsi jawa timur. “Setelah ada perintah drai Dinas pendidikan jawa Timur kemudian kami melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan wali siswa,” kata Saiful Huda..

Ditambahkan Saiful Huda, dalam pelaksanaan uji coba pembelajaran  tetap ini, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat dengan cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker dan face shield. “Untuk sarana prokes itu sudah  kami menyediakannya,” ujarnya.

Pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di SLB negeri Keleyan diikuti oleh 4 siswa, kelas 8 diikuti 1 orang siswa dan kelas 7 ada i 3 orang siswa. dan kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka, di pantau oleh tim covid-19 kecamatan Socah, dari polsek dan puskesmas Socah. (hib/shb)