Kepala PMD Sampang Nilai Pengunduran Diri Ketua P2KD Omben Sebagai Tindakan Makar

Kepala Dinas Pemerintahan desa (PMD) kabupaten sampang, Malik Amrullah

Sampang, maduranewsmedia.com– Pengunduran diri ketua Panitia Pelaksana pemilihan kepala desa (P2KD) Omben Kecamatan Omben Sampang Madura di anggap sebagai Makar oleh kepala Dinas Pemerintahan desa (PMD) Sampang. Pasalnya, peengunduran diri P2KD itu  tidak disertai dengan surat resmi.

Dengan adanya Pengunduran diri ketua P2KD Omben itu, untuk melanjutkan proses pelaksanaan pilakdes di desa Omben akan diambil alih oleh Tim dari kabupaten,  sedangkan yang akan melaksanakan  adalah Muspika Setempat, sejauh ini belum ada alasan pasti terhadap pengunduran diri ketua P2KD tersebut, namun berdasarkan Informasi yang beredar disebabkan karena salah satu calon kades meninggal dunia.

Kepala Dinas Pemerintahan desa (PMD) kabupaten sampang, Malik Amrullah mengatakan Pengunduran diri P2KD desa omben merupakan tindakan makar, selain itu P2KD dalam pengunduran dirinya tidak mau tanda tangan dan tidak mau bekerja, sehingga dalam pelaksanaan nantinya akan di ambil alih oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) yang dilaksanakan oleh Muspika Setempat.

“Ini bukan sebagai menggagalkan pilkades atau lainnya, tetapi ini sebagai tindakan Makar,” kata Malik Amrullah, Senin  (08/05/2017)

Kemudian kata Malik, sejauh ini pihaknya masih melakukan musyawarah secara intensif dengan Badan pemberdayaan desa untuk kelanjutan pelasanaan pilkades di desa tersebut. (jnn/shb)

iklan 100x100