Kerapan Sapi Piala Presiden Akan Dimeriahkan Dengan Pameran Sapi Taccek Dan Panen Pedet  

Kadis Peternakan kabupaten Bangkalan, Ahmad Hafit

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kerapan sapi piala Presiden yang akan digelar pada tanggal 6 Oktober 2019 di Lapangan Randen Panji (RP) Moh Noer di Kelurahan Bancaran kecamatan kota kabupaten Bangkalan akan di meriahkan dengan produk-produk Pterenakan kabupaten Bangkalan seperti Pameran sapi Taccek dan Panen Pedet. Acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Gunernur Jatim, Khofifah Indar Parawnsa, “Ibu Genernur nanti akan melihat langsung Pemeriksaan kebuntingan,” kata Kepala Dinas Peterakan kabupaten Bangkalan, Ahmad Hafit, Rabu (02/10/2019).

Dikatakan dia, dalam pameran untuk memerihkan piala Presiden itu, selain menampilkan pameran sapi Taccek dan panen pedet, dinas peternakan juga akan mengekspose sapi ekstrim. “Ya ekspose sapi ekstreme ini  nanti ada 2 ekor sapi Madura Limosin (Madrasin) yang menjadi juara 3 tingkat  Keresidenan dalam lomba sapi ektreme di Pamekasan,” jelas Hafit panggilan akrabnya Kadis Peternakan kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Hafit, jumlah sapi yang akan ditamilkan dalam oameran dalam rangka memeriahkan kerapan  sapi piala Presiden itu untuk sapi taccek kurang lebih 15 ekor, panen pedet hasil program sai bunting 60 ekor dan 40 ekor sapi betina untuk pemeriksaan kebuntingan serta 2  ekor sapi ekstreme. “Semuayang akan ditampilkan dalam pameran itu sudah readi,” tuturnya.

Ditambahkan Hafit, selain menampilkan produk-produk peternakan, dalam acara kerapan sapi piala Presiden itu juga akan  dimeriahkan dengan hiburan Sronen.(hib/shb)