Kesetrum Listrik, Pekerja Bangunan Kantor Dinkes Tewas

Mayat kuli bangunan kantor dinkes saat dievakuasi

Mayat kuli bangunan kantor dinkes saat dievakuasi

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Nasib sial menimpa Bakir (35) warga Kelurahan Demangan kecamatan kota kabupaten Bangkalan, di tewas terkena setrum listrik saat bekerja di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur,korban  tersengat arus listrik saat naik ke atas plafon untuk mencari sebuah tali namun nahas, saat naik ke atas plafon, tanpa sengaja korban menyentuh kabel listrik sebesar lengan orang dewasa. Tak ayal lagi, langsung terkapar diatas plafon dan tewas seketika. “Kejadiannya sekitar pukul 16.00 Wib. Tiba- tiba terdengar teriakan dari dalam ruangan. Ketika saya datang ternyata ada pekerja bangunan kesetrum,” terang Rudi (18) warga Ketengan, Kamis (14/05/2015)

.dikatakan Rudi, untuk menurunkan korban warga harus naik keatas plafon. Namun, sebelumnya petugas PLN didatangkan untuk mematikan aliran listrik di kawasan kantor Dinkes tersebut. Proses evakuasi cukup menyulitkan karena posisi korban terlilit kabel. Untuk memudahkan proses evakuasi korban diturunkan mengunakan tangga dan diikat dengan tali. “Korban bekerja sebagai tukang cat di kantor Dinkes yang ini. Korban mungkin menyentuh kabel telanjang sebesar tangan orang dewasa,”tandasnya.

Sementara itu,  keluarga korban tidak mau  menuruti permintaan petugas kepolisian agar mayat korban di outopsi. Keluaga korban menginginkan jenazah langsung dipulangkan kekediamannya menggunakan mobil patroli Polsek Burneh. (hib/shb)

iklan 100x100