Ketangkap Basah Mau Curi Mobil, Warga Glaga Arosbaya Diglandang Aparat

barang bukti mobil Honda Brio

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sungguh Apes Nasib Solihin (26) warga desa  Glaga  Kecamatan Arosbaya Kabupaten  Bangkalan. Dia ketangkap basah saat mau mencuri mobil Honda Brio warna putih Nopol : L 1595 UL milik Wahyu Haryadi (26) desa Tagungguh Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan yang diparkir di pinggir di sisi barat jalan raya Junok Kelurahan Tunjung Kecamatan Burneh Kabupaten  Bangkalan. Peristiwa percobaan pencurian itu terjadi Sabtu (27/10/2018) pukul 06.30 wib.

Informasi yang dihimoun dari bagian humas Polres Bangkalan menyebutkan, Pada hari Jumat tanggal 26 Oktober 2018 sekitar pukul 23.30 Wib Wahyu Haryadi memarkir mobilnya jenis Honda Brio warna putih Nopol L 1595 UL  di pinggir jalan sisi barat di jalan raya Junok Kelurahan Tunjung Kecamatan Burneh dalam keadaan terkunci dan kunci di bawa oleh Wahyu Haryadi. Setelah memarkir mobilnya kemudian ditinggal masuk ke rumah kontrakanya.

Kemudian Pada hari Sabtu 27 Oktober 2018 jam 06.30 wib saat wahyu Haryadi menuju ke mobilnya untuk berangkat ke rumah sakit, dia melihat ada dua orang yang mana salah satunya orang tersebut Solihin sedang memegang satu plat nomor kendaraan tersebut yang sudah di lepasnya, saat mengetahui hal tetsebut Wahyu Haryadi menegur dan menanyakan sebab apa plat nomor kendaraan miliknya itu di lepaskan dengan paksa, kemudian dijawab oleh Solihin jika nopol kendaraan mau diganti karena mobil tersebut mobil baru, bersamaan dengan itu satu orang lagi teman Solihin yang berada di sisi Timur jalan raya langsung melarikan diri ke arah selatan.

Setelah Wahyu Haryadi menegur Solihin, selanjutnya Solihin pindah ke pintu depan sebelah kanan kendaraan itu dan membuka gagang pintu kendaraan bagian depan sebelah kanan dan di sela sela gagang pintu di selipkan  atau di ganjal menggunakan kunci lainya, melihta mobilnya dibuka, kemudian wahyu haryadi memegang tangan dan menangkap Solihin dengan dibantu warga sekitar, selanjutnya setelah di cek atau diperiksa di sela sela gagang pintu kendaraan depan sebelah kanan itu masih terselip kunci lain serta terdapat bekas bekas lubang kunci di masuki benda lain dengan paksa. Saat warga mulai ramai bersamaan dengan itu ada anggota opsnal Reskrim di sekitar tempat kejadian selanjutnya oleh anggota opsnal Reskrim tersebut terlapor dan pelapor beserta barang bukti kendaraan tersebu di bawa ke Polres Bangkalan untuk oroses penyidikan.(hib/shb)