HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ketua KPU Bangkalan Minta Anggota PPK Tidak Berpihak

Ketua Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar saat melantik anggota PPK

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kepada 90 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se kabupaten bangkalan yang dilantik dan pengambilan sumpah janji Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar meminta agar anggota PPK pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim serta bupati dan wakil bupati bangkalan tahun 2018 tidak berpihak kepada pasangan calon. “jangan sampai ada anggota PPK yang berpihak kepada pasangan calon,” kata Ketua KPU bangkalan, Fauzan Jakfar usai melantik anggota PPK Se kabupaten bangkalan di di Gedung Pertemuan Ratoh Ebuh, Selasa (21/11/2017).

dikatakan dia, setelah dilantik anggota PPK ini sudah syah  “Jadi Mereka sekarang sudah resmi dan syah menjadi penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan,“ terang Fauzan Jakfar

Dijelaskan dia, setelah dilantik, yang harus dilakukan anggota PPK adalah berkoordinasi dengan camat untuk persiapan kantor Sekretariat. “Sekretarias PPK itu harus pengawai Negeri Sipil, makanya saya minta kepada semua anggota PPK yang dilantik untuk segera berkoordinasi dengan camat masing-masing,” jelasnya. .

Ketua KPU bangkalan meminta kepada anggota PPK yang telah dilantik tidak menyalahgunakan kewenangan dan menjadi tim sukses dari pasangan calon baik calon Bupati mapun calon Gubernur. “Jangan sampai menyalah gunakan kewenangan yang kita miliki,  seperti untuk mencoba menjadi tim sukses pasangan calon siapapun,  kita haru berdiri tegak sebagai penyelenggara dan tetap berpendoman terhadap undang udang yang ada,” katanya.

Fauzan Jakfar mengharapkan, agar anggota PPK yang telah dilantik dan diambil sumpahnya ini bisa bekerja dengan sungguh dan tidak boleh berpihak dalam tahapan untuk kepentingan golongan tertentu serta harus berdiri sebagai penyelengagara yang tidak berpihak dan independen, dapat melaksanakan tugas dan wewenangnya dengan baik dan dalam rangka mensukseskan seluruh tahapan ditingkat kecamatan.(hib/shb)