Ketua KPU RI : Kantor Baru Jadikan Motivasi Untuk Bekerja Lebih Baik

 

Ketua KPU RI Arif Budiman mendampingi Wakil bupati Bangkalan Mondir A rofii saat meresmikan kantor KPU Bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ketua KPU RI, Arif Budiman menyatakan, dengan diresmikannya kantor baru KPU Bangkalan, maka tidak ada alasan lagi bagi komisioner KPU kabupaten Bangkalan untuk tidak bekerja lebih baik. “Nah dengan adanya gedung baru ini, rasa untuk berkeja lebih baik akan lebih termotivasi,” kata Arif Budiman disela-sela acara Peresmian kantor KPU kabupaten bangkalan oleh KPU RI,  Arief Budiman, Sabtu (10/2/2018).

Sebab kata Arif Budiman, saat ini KPU RI belum mampu untuk membangunkankantor bagi KPU kabupaten/kota di seluruh Indonesia. “KPU RI belum mampu membiayai kantornya sendiri  ada 514 kabupaten/kota dan itu wilayah yang cukup besar, peran pemerintah daerah di masing-masing kabupaten/kota dan propinsi sangat diharapkan oleh KPU RI, seperti sekarang ini peresmian kantor KPU dikabupaten bangkalan,” jelasnya.

Dijelaskan dia, dalam dua bulan terakhir ini, KPU RI telah meresmikan 4 kantor KPU di kabupaten/kota. “Dalam dua bulan terakhir, saya meresmikan 4 kantor KPU kabupaten/kota yang ke-empat-empatnya  dibantu oleh pemerintah kabupaten/kota setempat, k-4 kantor KPU yang saya resmikan itu kantor KPU kabupaten Jaya wijaya di Papua, KPU semarang, KPU kota kota Pasuruan dan sekarang di KPU bangkalan,” terangnya..

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar mengakatan, pembangunan kantor KPU Bangkalan yang diresmikannya ini merupakan hasil dorongan dari Ketua KPU RI. “Ya pembangunan kantor KPU Bangkalan ini melalui jerih payah dan perjuangan  juga berkat dorongan dari Ketua KPU RI,” kata Fauzan

Ditambakan Fauzan, kantor KPU yang diresmikan ini seluas 4.850 M3 dan tanahnya merupakan hibah dari Pemkab Bangkalan. “Tanahnya masih luas dan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan gudang,” tuturnya.

Wakil bupati Bangkalan, Mondir A Rofii mengharapkan dengan adanya kantor KPU yang baruu ini bisa dijadikan momentum bagi komisioner KPU untuk menjadi penyelenggara pemilu yang lebih baik. (hib/shb)

iklan 100x100