HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ketua Panwaslu Bangkalan Wajibkan Anggota PPL Memiliki HP Android

 

Ketua Panwsalu Bangkalan saat memberikan Pengarahan

Bangkalan,maduranewsmedia,com– Agar dalam melaksanakan tugasnya berjalan denga efektif dan efisien, Ketua Panwaslu Kabupaten  Bangkalan, Achmad Mustain Saleh mewajibkan kepada semua Panitia Pengawas Lapangan (PPL), “Syarat utama bagi anggota PPL ber-HP andorid, llau bentuk group di desa agar mudah didalam berkodinasi dan melakukan pengawasan,” kata Ketua Panwaslu kabupaten Bangkalan, Achmad Mustain Saleh di sela-sela acara Bimbingan Teknis PPL Se Kabupaten Bangkalan dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Gedung Pertemuan Ratoh Ebuh, Senin (28/5/2018)

Dikatakan dia, tugas dari PPL ringan akan tetapi tanggung jawabnya sangat besar terhadap pelaksanaan pemilukada ini. Oleh sebab itu anggora PPL harus dilengkapi dengan alat komunikasi yang nyaman seperti HP Android. “Anggota PPL ini harus bisa mem-foto dan merekam setiap peristiwa yang terjadi lapangan,” jelas Mustain panggilan akrabnya Ketua Panwaslu Bangkalan ini.

Sebab kata dia, apa yang nantinya disampaikan olrh anggota PPL ini wajib dilaksanakan oleh KPPS, PPK bahkan oleh KPU. “Oleh  sebab itu anggota PPL ini harus kita beri bimtek agar mereka nanti bisa memberikan rekomendasi yang tepat dan akurat,” terangnya.

Kepada 281 anggota PPL Se kabupaten Bangkalan ini  meminta agar supaya melakukan koordinasi dengan anggota panwascam. “Pada saat pencpblosan nnati banyak-banyaklah berkoordinasi dengan panwascam,” tuturnya.

Ditambahkan Mustain, tugas pokok dari anggota PPL ini adalah melakukan pengawasan terhadap pendistribusian logistik. “Jadi tugas utama PPL ini mengawasi logistik bersama teman-teman PPS dan teman-teman kpolisian,” katanya.

Masa tugas anggota PPL ini kata Mustain, untuk pengawasan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur serta Bupati dan wakil bupati bangkalan, hingga nanti pelaksanaan pemilihan Legislatif. “”Insya Allah kebersamaan kita dengan PPL ini hingga nanti pileg 2019,” pungkasnya. (hib/shb)