HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ketua PKS Pamekasan Dukung Raperda Poligami

Ketua DPD PKS Pamekasan, jailani
Ketua DPD PKS Pamekasan, jailani

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Wacana raperda poligami yang saat ini lagi di bahas di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Pamekasan dan sudah mendapat banyak kirtikan, penolakan dari kalangan kaum perempuan di kabupaten setempat. Namun berbeda dengan ketua dewan pengurus daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) justru mendukung raperda poligami tersebut. Kamis (22/12/2016).

Ketua PKS Kabupaten Pamekasan, Jailani yang mendukung raperda poligami ini mengaku, legislatif harus melakukan sosialisasi di antranya para tokoh ulamah tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan masyarakat agar maksimal dan tidak menimbulkan efek negatif terhadap masyarakat.

Baca juga: aktifis perempuan nilai DPRD kurang kerjaan jika raperda poligami dibahas terus

“Saya mendukung kalau legeslatif mengesahkan itu, tapi dengan alasan yang tepat juga bukan langsung di dok lalu di biarkan begitu saja, kita perlu di adakan sosialisasi dulu kepada masyarakat di bawah, dan bisa melibatkan para tokoh masyarakat, ulama, serta tokoh perempuan yang ada di pamekasan. Agar tidak salah dengar perda poligami ini,” kata Jailani.

Dikatakan Jailani, Dirinya setuju dengan Raperda Poligami yang tengah dibahas itu. “iya  saya setuju kalau DPRD membuat raperda tentang poligami ini. Asalkan tidak melenceng dengan peritah Allah yang telah di jelaskan dalam al-quran. Namun anggota legeslatis harus mengkaji dengan mateng agar masyarakat tidak memilik presepsi yang negatif,” pungkas Jailani. (rhm/shb)