KH D Zawawi Imron Nyatakan Banyak Potensi Di Madura Yang Bisa Angkat Ke Layar Lebar

Penyair dan budayawan Madura, KH. D. Zawawi Imron

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com-  Penyair dan budayawan Madura, KH. D. Zawawi Imron menyampaikan bahwa banyak potensi Madura yang layak digali dan diangkat menjadi film demi mengharumkan nama Madura. Sabtu (28/10/2017)

Ditegaskan, dalam membuat film tentunya membutuhkan cost atau biaya yang tidak sedikit, oleh karena itu bagi warga yang memiliki kreativitas membuat film tidak harus menunggu biaya dari pemerintah.

“Kalau nunggu support dari pemerintah agak sulit, karena anggaran saja harus dirapatkan,” katanya di Kabupaten Pamekasan.

Menurutnya, banyak potensi di pulau Madura yang bagus diangkat menjadi film tergantung kepekaan dan kejelian dari pembuat film itu sendiri. Artinya dibutuhkan membaca pulau Madura secara utuh, sehingga nantinya akan menemukan formula yang akan diangkat dalam film tersebut.

“Dibutuhkan kreativitas bagaimana mengolah cerita, dan bagaimana visualitas dari film itu sendiri,” yang bisa laku ke publik maupun keluar manca negara karena di madura ini sudah di nilai potensi sejarah. (rhm/shb)

iklan 100x100