KH Kholilurrahman Kunjungi Kakak Beradik Penderita Penyakit Lumpuh

KH Kholilurrahman

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Anggota DPR RI, KH. Kholilurrahman mengunjungi dua anak yang menderita penyakit lumpuh di Dusun Daja, Desa Gugul, Kecamatan Tlanakan kabupaten Pamekasan, Rabu (12/4/2017).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, kunjungan tersebut untuk mencarikan solusi masyarakat miskin yang menderita penyakit. Sebab, mereka sangat berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Saya ingin mencarikan solusi bagi masyarakat miskin yang sedang menderita sakit parah. Kemudian ingin memberikan bantuan semampu kita, Sehingga bisa mengurangi beban mereka, ” kata KH Kholilurrahman.

Mantan Bupati Pamekasan ini mengaku terenyuh mendengar dua anak lumpuh, yaitu Subaidi (36) dan Umrotun (26) mengidap penyakit lumpuh sejak lahir. Tetapi, sampai sekarang tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

“Saya berharap, karena di Pemda itu ada Dinas Sosial dan ada pos anggaran untuk masalah-masalah sosial seperti ini, saya berharap pos anggaran itu bisa direalisasikan kepada yang berhak menerimanya, ” tambah dia.

Dia menuturkan, saat dirinya menjabat bupati Pamekasan sudah meminta kepada 13 camat untuk mendata warga miskin dari tataran bawah supaya apabila ada bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran. “Saya berharap ini bisa ditindaklanjuti, saya yakin bupati dan dinas terkait ikut prihatin dengan kondisi seperti ini untuk sama sama menghilangkan beban masyarakat miskin, ” pungkasnya. (rhm/shb)

iklan 100x100