Khitanan Massal PAC Muslimat NU Arosbaya Akhiri Peringatan Harlah NU ke 92

 

khitanan massal PAC Muslimat NU Arosbaya

khitanan massal PAC Muslimat NU Arosbaya

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Arosbaya, mengakhiri peingatan hari lahir NU ke 92 dengan khitanan massal. Dalam kegiatan tesebut sebanyak 75 anak dikhitan. “Minimal kami telah ikut berbagi dengan keluarga kurang mampu yang hampir kesemuanya adalah warga NU, ada missi sosial dari kegiatan yang kita gelar bersama Puskesmas Arosbaya dan Puskesmas Tongguh ini kecamatan Arosbaya,” kata ketua PAC. Muslimat Arosbaya Nyai Ayyama Munawir, disela-sela acara. Khitanan massal, Sabtu (30/05/2015)

Mantan Ketua PAC Fatayat NU Arosbaya ini menjelaskan, selain kegiatan khitanan massal ini, Dalam rangkaian Harlah NU ke 92 ini PAC. Muslimat. juga diberi kepercayaan untuk menggelar Lomba Balita Sehat tingkat kecamatan Arosbaya, dua kegiatan ini juga yang dijadikan ajang perkenalan dengan seluruh pimpinan ranting Muslimat, instansi sektoral yang ada dikecamatan Arosbaya serta masyarakat luas.

Kesuksesan dua kegiatan tesebut tidak lepas dari umur kepengurusan kabinet Nyai Ayyama yang baru berusia 2 bulan dan masih menunggu prosesi pelantikan dan pengukuhan oleh PC. Muslimat Bangkalan. “Meskipun belum dilantik, ya itung-itung dengan dua kegiatan ini kita sudah mencuri start dalam kepengurusan kami,” tutur aktifis perempuan yang juga keluarga pesantren Al-Ghozali Paserean ini.

Lebih lanjut Nyai Ayyama mengatakan, Sukses pelaksanaan dari kedua kegiatan ini memberikan keyakinan kepada PAC Muslimat NU Arosbaya untuk terus berkiprah dan berbuat kepada jama’ah.”Bersama Banom lain yang ada dibawah jaringan MWC. NU Arosbaya, hari ini kita telah memulai, dan kita berkeyakinan bahwa MWC. NU Arosbaya akan mendukung keinginan dan cita-cita NU untuk mensejahterakan umat disemua bidang,” katanya.

Sementara itu, kepala puskesmas Arosbaya dr. Danial mewakili mitra kegiatan mengaku cukup puas dengan kegiatan ini dan berharap kedepan kerjasama yang ada terus digalakkan, dengan siapapun dan dalam bentuk apapun, karena semua yang dilakukan itu merupakan sebuah bentuk terima kasih puskesmas kepada masyarakat Arosbaya yang telah memberikan kepercayaan dalam penanganan kesehatan masyarakat.(hib/shb)