Kholil Asy’ari  Dipersiapkan Menggantikan Syafii Jadi Bupati Pamekasan 2018

paripurna

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com – Bupati Pamekasan, Syafii memberi sinyal mempersiapkan wakilnya, Kholil Asy’ari untuk maju menjadi calon bupati pada periode yang akan datang.

Hal itu terkuak saat rapat paripurna tentang jawaban bupati terhadap pemandangan umum terhadap fraksi-fraksi mengenai raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016, dan raperda tentang pelaksanaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD di gedung DPRD Jalan Kabupaten, Kamis (27/7/2017).

Pada rapat istimewa tersebut, Bupati Pamekasan Syafii mempersilahkan kepada wakilnya, Kholil Asy’ari membacakan teks jawaban terhadap pemandangan fraksi-fraksi di hadapan peserta rapat. “Silahkan bapak wakil bupati yang membacanya,” kata bupati sembari disambut tawa oleh para anggota dewan dan pejabat yang hadir. “Disiapkan jadi gantinya ya,” celetuk salah satu anggota dewan.

Usai membacakan teks jawaban tersebut, Wakil Bupati Kholil Asy’ari menyampaikan terima kasih kepada para hadirin yang hadir. “Alhamdulillah sudah selesai bacanya, meskipun capek,” katanya disambut tawa kembali.

Dikonfirmasi usai rapat paripurna, Bupati Pamekasan, Syafii enggan menjawab pertanyaan wartawan tentang sinyal mempersiapkan wakilnya menggantikan dirinya pada periode 2018.

“Semuanya saya beri lampu hijau, semuanya saya beri kode,” jawabnya saat ditanya wartawan tentang apakah memberikan kesempatan membaca teks kepada wakil bupati adalah kode mempersiapkan menjadi bupati yang akan datang,” katanya.

Memang, dari sekian figur yang digadang-gadang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 adalah Kholil Asy’ari, selain Halili, KH. Kholilurrahman, Badrut Tamam, Suli Faris, Agus Sujarwadi, Rudi Susanto, Taufadi, Heru Budi Prayitno dan sejumlah figur pendatang baru lainnya. (rhm/shb)

 

iklan 100x100